Skip to main content

Ucapan tahun baru 1 Muharram serta do'a akhir tahun dan awal tahun


ucapan tahun  baru 1 Muharram


ucapan tahun baru 1 Muharram

Ucapan tahun baru 1 Muharram serta do'a akhir tahun dan awal tahun

    Assalamu'alaikum Warohmatulohi Wabarakatuh... Apa kabar sahabat sahabat semuanya?
   Segala Puji hanya kepada ALLAH SWT karena berkat rahmat - Nya sampai detik ini kita masih hidup,  menghirup nafas, internetan dan menjalankan aktivitas aktivitas lainnya.  Serta Sholawat dan Salam tetap tercurah kepada Rasulullah Muhammad SAW yang diberikan anugerah oleh Allah SWT berupa kitab suci Al-Quran yang diturunkan pada bulan Ramadhan
    Hukum kehidupan di alam semesta yang fana ini adalah SETIAP ADA AWAL PASTI ADA AKHIR. Hanya ALLAH SWT sajalah yang tidak mempunyai akhir. Tuhan pencipta,  pemilik dan pemelihara alam semesta yang Maha Kuasa seperti yang diungkap dalam kisah peristiwa Isro mi'raj
    Manusia awalnya dilahirkan pasti akhirnya adalah wafat.  Begitupun hewan hewan beserta tumbuh tumbuhan ada awal kehidupan dan berakhir kematian. Begitupun waktu, hari,  minggu, bulan dan tahun ada awal dan akhirnya.
     Umat Islam atau kaum Muslimin memiliki penanggalan atau tarikh waktu yang dikenal Tahun Hijriyah yang berisi 12 bulan yang diawali dari bulan Muharram dan diakhiri bulan Zulhijjah.
    Berikut ucapan dan kata kata menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H, semoga bermanfaat.
BACA JUGA

Ucapan Tahun Baru 1 Muharram 

  • "Setahun yang telah lalu menjalani hidup. Tak semuanya indah juga tak seluruhnya buruk. Di awal tahun ini awali dengan BISMILLAHIRROHMANIRROHIM dan semoga Awal yang baik membuat akhir yang baik. " 
  • " Ini tahun baru. Awal dari lembaran baru perjalanan kehidupan. Isi dengan kebaikan kebaikan dan tetap memohon bimbingan ALLAH di setiap hari. "
  • "1 Muharram awali dengan kebajikan kebajikan semoga berakhir dalam kehidupan yang sama sekali baru istiqomah dalam menggapai ridho ALLAH SWT." 
  • " Dan sekarang kita menyambut tahun baru, berjumpa hal-hal yang baru.  Semoga selalu dimudahkan menjalaninya setiap detik dan setiap menit waktunya. "
  • " Catatan hidup tahun lalu milik buku sejarah tahun lalu.  Catatan hidup tahun depan baru dimulai. Isilah dengan amal kebaikan dan hindari amal keburukkan."
  • " Tutuplah buku amal tahun ini dengan memperbanyak ISTIGHFAR semoga bisa meruntuhkan dosa dosa setahun lalu."
  •  " Takkan pernah menang melawan dosa tanpa adanya peningkatan amal ibadah dan takwa."
  •  " Waktu yang sudah berlalu takkan pernah kembali, hanya akan menjadi sejarah dan introspeksi diri. Selamat tinggal tahun 1440 H, Selamat datang tahun 1441 H." 
  •  " Terbenamnya matahari senja ini adalah awal untuk menyongsong tahun yang baru.  Sebait  doa dan harapan kupanjatkan kepada Mu Ya Robbi ampuni dosa dosa kami di tahun lalu dan terimalah amal ibadah kami."
  • " Ya ALLAH kuatkanlah Iman kami dalam menghadapi setiap ujian agar kami selamat di dunia dan akhirat. Jadikanlah tahun ini berlimpahkan kemakmuran. MUHARRAM BERKAH 1441 HIJRIAH." 
  • " Segala Puji dan Syukur hanyalah milik ALLAH Sang Pemilik dan Penguasa langit dan bumi. Selamat tahun baru semoga selalu mendapat keselamatan dab kebahagiaan."
  • " Tahun baru bukanlah sekedar bergantinya bulan Dzulhijjah ke Muharram tapi perubahan perilaku dari tidak baik menjadi lebih baik. Hijriyah artinya Hijrah atau berpindah meni gagal jantung maksiat menjadi istiqomah dalam ibadah."
  • " 1 Muharram semoga jadi awal bagi kita untuk lebih menyayangi dan menjaga untuk tetap di jalan yang diridhoi ALLAH. " 
  • " Lembayung senja akhir tahun ini membuka kenangan setahun silam. Dia belas bulan terlewati menyisakan tanya di hati apakah hidup ini berarti. Kini dengan datangnya 1 Muharram sebagai pembuka gerbang untuk kehidupan yang baru dan lebih berarti. Selamat datang Muharram barokah."
  • " Tahun yang baru jauhkan diri dari kesalahan agar hidup mendapat kebahagiaan dan ketenangan. " 
  • " Setiap tahun baru datang tak terasa jatah usia pun berkurang.  Semoga bertambahnya usia membuat diri menjadi insan yang lebih dewasa.  Agar selalu bermuhasabah diri dari tahun tahun yang telah dilalui.  Semoga 1 Muharram menjadi awal bagi kehidupan yang lebih soleh lagi. "
  • " Malam ini adalah tahun baru.  Aku mohon maafkan aku atas kesalahan kesalahan ku padamu setahun itu.  Mari kita mulai lembaran baru di tahun ini dengan kesucian hati dan kebersihan jiwa.  HAPPY ISLAMIC NEW YEAR. " 

  Gambar dan caption tahun baru 1 Muharram

 








Do'a Akhir Tahun

   Doa akhir tahun dibaca sesudah melaksanakan shalat Ashar sampai menjelang Maghrib
Adapun do'anya sebagai berikut :

do'a akhir tahun

Do'a Awal Tahun

  Sedangkan do'a Awal Tahun dibaca ketika masuk waktu Maghrib dan seterusnya.
Adapun do'anya sebagai berikut :

do'a awal tahun

  Demikian artikel Islami berikut.  Semoga bermanfaat.
Assalamu Warohmatulohi Wabarakatuh.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar