--> Skip to main content

Daftar pemandian air panas alami terdekat dan murah yang selalu ramai pengunjung

Daftar pemandian air panas alami terdekat dan murah yang selalu ramai pengunjung

       Pemandian air panas merupakan salah satu tujuan wisata dan relaksasi yang banyak dikunjungi.  Seperti di daerah lain,  di wilayah sukabumi terdapat beberapa kolam renang air panas terdekat yang bagus dan bisa anda dan keluarga kunjungi yang buka setiap hari dengan harga tiket yang relatif murah.

1. Pemandian air panas Santasea waterpark

     Berada di Jl. Lio Santa,  Gedongpanjang, Kec. Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat.  Dengan luas tempat rekreasi sebesar 2,5 hektare tempat ini disebut sebagai waterpark terbesar di sukabumi. Bagi anda yang penat dengan rutinitas harian seperti bekerja,  sekolah dan lain-lain lalu ingin merefresh otak anda dan merelaksasi tubuh anda maka datanglah ke Santasea waterpark ini.  Disini anda bisa berendam di kolam air panas di wahana yang diberi nama Asian hot spring sepuasnya.  Selain itu di Santasea waterpark ini banyak lagi wahana menarik dan menguji adrenalin seperti berseluncur di racing slide,  dan mengasuh putra putri anda di wahana Neverland dan banyak lagi.  Untuk menikmati kolam air panas dan wahana lainnya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 40.000.

daftar pemandian air panas
pemandian air panas santasea

2. Kolam air panas Cikundul 

     Pemandian air panas selanjutnya berada di  Cikundul, Kec. Lembursitu, Kota Sukabumi. Tiket masuk ke tempat ini hanya Rp 6.000 untuk anak kecil, dan Rp 8.000 per orang untuk dewasa. Disini disediakan kolam air panas berukuran 4 × 6 meter yang bisa dipergunakan untuk tempat berendam para pengunjung.  Dengan ukuran selebar itulah bisa menampung sekitar 20 orang yang ingin menikmati sensasi berendam di kolam air panas. Untuk anda yang lebih suka tempat yang privasi, di destinasi wisata cikundul ini pengelola menyediakan fasilitas kamar rendam sewa  yang dibanderol Rp 30.000 per jam. Kolam air panas ini adalah berasal dari mata air panas alami yang keluar dari bumi.  Bagi anda yang berasal dari luar kota sukabumi bisa memanfaatkan teknologi GPS atau aplikasi Google maps untuk mengetahui rute terdekat ke pemandian air panas di Cikundul ini.

pemandian air panas terdekat
foto kolam air panas Cikundul

3. Mata air panas di Cibadak

     Selanjutnya adalah mata air panas yang berada di kecamatan cibadak kabupaten sukabumi.  Di tempat ini hanya tersedia pancuran yang mengalirkan air panas alami dan belum dibuat kolam berendam air panas mungkin karena tidak ada nya pihak yang ingin mengelola dengan baik mata air panas di cibadak ini.

4. Pemandian air panas Cisolok

     Bagi anda yang suka jalan jalan atau wisata ke daerah pantai pasti tidak asing lagi dengan nama pantai pelabuhan ratu yang ada di selatan kota sukabumi.  Di pelabuhan ratu banyak objek wisata pantai yang indah dan selalu jadi buruan para wisatawan terutama di hari hari libur.  Tapi tahukah anda bahwa di wilayah ini juga terdapat kolam air panas terdekat yang jaraknya tidak jauh dari pelabuhan ratu paling hanya beberapa kilometer saja. Berlokasi di Cikahuripan, kecamatan Cisolok, kabupaten Sukabumi,  cobalah nikmatnya berendam di kolam air panas yang berukuran 6 × 12 meter dan kedalaman sekitar 1,5 meter.  Selain itu pengelola juga menyediakan kamar rendam privat bagi pengunjung yang menginginkan terapi air panas dengan membayar biaya sewa kamar rendam dan terapi sebesar Rp 30.000.
      Selain itu hal yang paling menarik perhatian dan keistimewaan pemandian air panas cisolok adalah adanya air mancur panas yang muncrat keluar dari celah batuk di sungai. Panas air mancur ini mencapai kurang lebih 80 derajat celcius,  karena itu bagi orang yang punya penyakit gatal-gatal atau rematik lebih baik memanfaatkan uap semburan airnya saja.  Biaya tiket masuk ke tempat ini adalah Rp 10.000 untuk sepeda motor dan Rp 30.000 untuk kendaraan mobil.  Dan biaya masuk kolam renang air panas adalah Rp 3000 saja per orang.

daftar pemandian air panas
foto pemandian air panas Cisolok

      Itulah tempat tempat pemandian air panas dan kolam air panas alami di daerah sukabumi yang bisa anda kunjungi.  Dan masih banyak lagi tempat wisata alam yang ada di sukabumi seperti pantai,  air terjun dan lain-lain.
artikel terkait
wisata kuliner di sukabumi
daftar waterpark di sukabumi
daftar air terjun di sukabumi
daftar wisata pantai di sukabumi
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar