Skip to main content

Berwisata di Curug Sawer Parakansalak yang asri di Sukabumi

Berwisata di Curug Sawer Parakansalak yang asri di Sukabumi


curug sawer Parakansalak Sukabumi
foto daerah curug sawer
      Di negara Indonesia sebagai wilayah sub tropis dan termasuk daerah khatulistiwa memiliki kondisi geografis alam pegunungan serta lautan. Khususnya di kota Sukabumi Jawa Barat merupakan wilayah yang banyak dikelilingi oleh pegunungan dan laut. Dan ini merupakan anugrah dari Allah dengan kondisi alam di Sukabumi yang indah. Sebut saja Ciletuh geopark yang merupakan landmark wisata di Sukabumi yang diakui oleh lembaga Internasional ( UNESCO). Dengan kelebihan dari segi geografis alam maka banyak tempat yang mempunyai daya tarik dan menyuguhkan pemandangan alam yang indah di Sukabumi dijadikan sebagai obyek wisata.
      Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan nama pantai pelabuhan ratu yang tidak pernah sepi dikunjungi oleh turis lokal dan turis asing. Dan kini ada obyek wisata baru di Sukabumi yang bernama Curug Sawer.

Lokasi Curug Sawer 

     Tempat wisata Curug Sawer berada di Cikareo Parakansalak kabupaten Sukabumi.  Bila anda berkunjung kesini maka di sepanjang perjalanan anda akan menikmati pemandangan kebun teh yang sangat luas.  Kondisi jalan ke curug Sawer parakan salak ini juga sangat bagus dan bisa dilewati oleh kendaraan roda dua atau sepeda motor juga mobil. Curug dalam bahasa Indonesia artinya 'air terjun', dan sawer artinya 'memercik'. Disebut curug sawer oleh masyarakat sekitar karena air terjun ini memercikkan air dan membasahi orang dan tumbuhan serta batu batuan disekitar nya.

Harga tiket masuk

      Bagi anda yang ingin merasakan liburan dan menginap di area pegunungan maka anda bisa berkunjung ke curug sawer Parakansalak dengan membayar tiket masuk Rp 25000 untuk anak-anak sedangkan Rp 30.000 untuk pengunjung dewasa. Di tempat ini pengelola sudah menyediakan fasilitas sebagai berikut
  1. Kolam renang 
  2. Mushola 
  3. Tempat ganti dan kamar mandi 
  4. Karaoke 
  5. Penginapan 
  6. Pemancingan 
  7. Restoran 
     Karena itu bila anda merasa bosan dengan suasana dan tempat liburan yang ada di kota besar lalu ingin merasakan suasana alam pegunungan serta kebun kebun teh dan air terjun, silahkan saja untuk berkunjung ke curug sawer Parakansalak Sukabumi. Untuk memudahkan perjalanan anda bisa menggunakan GPS atau Google maps dari gadget anda.

Foto curug sawer Parakansalak Sukabumi



curug sawer cikareo Parakansalak Sukabumi
foto kolam renang

curug sawer cikareo Parakansalak Sukabumi
foto penginapan di wisata curug sawer


curug sawer cikareo Parakansalak Sukabumi
curug sawer cikareo Parakansalak
artikel terkait
daftar air terjun di sukabumi
daftar pemandian air panas di sukabumi
daftar waterpark di sukabumi
daftar tempat wisata pantai di sukabumi
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar