--> Skip to main content

Tips membuat Foto prewedding keren, Islami inspiratif

Tips membuat Foto prewedding keren, islami inspiratif

tips membuat foto pre wedding
foto pre wedding


      Tips membuat foto prewedding. Bagi anda pasangan yang hendak menikah dan sudah ditentukan tanggal akad nikah dan resepsi pernikahan " Selamat yaa... " Semoga pada hari H nanti semuanya mendapat kelancaran aminn.. Terus hal hal apa saja yang harus dipersiapkan sebelumnya agar momen pernikahan nanti menjadi berkesan untuk anda,  keluarga juga orang lain ?
Persiapan sebelum menikah
     Selain izin dari kedua orang tua anda dan orang tua calon suami/ istri anda,  ada beberapa persiapan yang tidak boleh anda abaikan seperti :
1. Surat Undangan
2. Tempat akad nikah dan resepsi
3. Dokumentasi berupa foto atau video
4. Pakaian pengantin
5. Riasan atau make up
6. Masakan
7. Tenda serta hiburan bila ada
8. Foto pre wedding.
    Kali ini bahasan di fokuskan pada foto pre wedding.  Meskipun hukumnya tidak wajib tapi sesuai misi anda untuk membuat momen spesial anda dan pasangan menjadi berkesan serta kelak jadi kenangan yang manis dan indah untuk diingat,  maka lebih baik bila membuat foto pre wedding yang unik dan  keren.  Mungkin contoh berikut bisa jadi pertimbangan untuk ide membuat foto pre wedding.

Contoh foto prewedding

contoh foto pre wedding

Foto prewedding outdoor

     Pengambilan foto diluar ruangan atau outdoor dilakukan agar lebih berkesan alami,  seperti menggunakan latar belakang pegunungan,  hutan,  pantai air terjun,  pesawahan,  kendaraan,  bangunan bersejarah dan lain-lain.


foto pre wedding outdoor


Foto prewedding indoor

     Berikut ini contoh foto pre wedding yang mengambil lokasi didalam ruangan ( indoor).  Anda bisa mendesain ruangan sesuai konsep yang anda inginkan dengan dibantu oleh fotografer sehingga hasil foto nya nanti jadi bagus seperti contoh berikut ini

foto pre wedding indoor

Foto prewedding gaya Korea

      Demam Korean style dan K POP di Indonesia beberapa tahun ini sangat terasa.  Banyak selebriti dan anak anak muda di Indonesia yang menyukai bahkan meniru gaya selebritis Korea dalam hal pakaian,  gaya rambut, lagu,  film drama Korea,  makanan,  musik boyband dan girlband dan lain-lain.
      Sah sah saja bila anda ingin membuat foto pre wedding dengan gaya korea dan foto foto berikut bisa dijadikan inspirasi.


foto pre wedding korean style



Foto prewedding gaya India

     Penggemar film India atau disebut film Bollywood di Indonesia cukup banyak jumlahnya,  mungkin anda salah satunya..  Dan bila anda dan pasangan punya ide untuk foto pre wedding ala ala India mungkin foto foto berikut bisa jadi referensi.

foto pre wedding gaya india




Foto prewedding bergaya Islami

      Bila anda berencana membuat foto dengan gaya islami maka salah satu faktor yang harus diperhatikan adalah pakaian yang anda dan pasangan anda kenakan adalah pakaian syara'i. Contohnya seperti berikut

foto pre wedding gaya muslimah




foto pre wedding Islami

Foto prewedding khas daerah

     Jumlah suku atau etnis di Indonesia sangat banyak.  Dan setiap suku punya adat istiadat dan budaya berbeda,  contohnya dalam segi pakaian.  Busana adat khas suku Sunda berbeda dengan busana adat khas Bali. Begitupun dengan busana adat khas Jawa,  Dayak dan lain-lain.  Karena itu baik juga bagi anda yang hendak membuat foto pre wedding dengan konsep busana daerah anda disertai background pemandangan di wilayah anda atau bangunan adat khas daerah anda.  Contohnya seperti berikut.



foto pre wedding daerah



Tips membuat foto prewedding keren

      Bila anda masih bingung bagaimana membuat foto pre wedding yang bagus,  anda bisa mencoba beberapa tips dibawah ini
  1.  Pikirkan konsep foto pre wedding seperti apa yang anda dan pasangan inginkan. 
  2.  Cari referensi di Google,  misalnya foto pre wedding selebritis atau orang lain yang sesuai dengan konsep yang anda inginkan. 
  3.  Konsultasi dengan orang yang mengerti teknik fotografi atau agar lebih mudah anda bisa menggunakan jasa fotografer.
  4.   Atur waktu dan tempat yang sesuai dengan konsep anda,  mungkin anda juga bisa menambahkan aksesoris tambahan agar lebih kreatif dan unik. 
  5.  Edit foto agar hasilnya nanti terlihat sebagus mungkin.
      Bila semua nya sudah dikerjakan maka tinggal anda menunggu hasilnya,  semoga hasilnya sesuai dengan apa yang anda dan pasangan anda harapkan.  Selanjutnya anda bisa memajang hasil foto prewedding tersebut sebagai dekorasi dan pemanis di acara pernikahan anda nanti.  Selamat mencoba dan Selamat berbahagia..  byeee...
BACA JUGA  60 + contoh koleksi Foto Prewedding
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar