--> Skip to main content

Foto Ustadz Felix Siauw, Profil, Kisah Keluarga, Bisnis Serta Judul Buku Dan Ceramahnya

Foto Ustadz Felix Siauw, Profil, Kisah Keluarga, Bisnis Serta Judul Buku Dan Ceramahnya

Foto Ustadz Felix Siauw profil

     Nama Ustadz Felix Siauw mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda. Beliau adalah seorang pendakwah muda (36 tahun) yang aktif berceramah berkeliling Indonesia dan luar negeri. Selain itu beliau juga kerap berdakwah di televisi atau channel youtube.

Profil Felix Siauw, Ustaz Kelahiran Palembang

     Felix Siauw dilahirkan di Palembang Sumatra Selatan pada tanggal 31 Januari 1984. Memiliki darah keturunan Tionghoa, makanya namanya juga adalah Siauw Cen Kwok.      Sebelumnya agamanya ialah katolik. Tapi semenjak kuliah di Institut Pertanian Bogor tahun 2002 Felix muda mulai mengenal ajaran Islam hingga akhirnya mengucap dua kalimat syahadat dan menjadi mualaf pada tahun 2002. Selain berdakwah Felix juga adalah seorang penulis buku dan pengusaha.

Koleksi Foto Ustadz Felix Siauw

     Sebagai penceramah muda, banyak orang yang mengaguminya sehingga potonya banyak beredar di sosial media. Berikut ini adalah foto-foto yang didapat dari internet. ig instagram Ustadz Felix Siauw

Felix Siauw ceramah

Felix Siauw penulis buku

Felix Siauw IG instagram

Felix Siauw mualaf

Kisah Fredy Siauw Kakak Ustadz Felix Siauw Yang Pindah Agama Mengikuti Jejak Adiknya

     Dibesarkan dalam keluarga keturunan Tionghoa Indonesia, hampir semua anggota keluarganya beragama non muslim. Tetapi Allah SWT memberikan hidayah kepada Felix Yanwar Siauw sehingga berikrar untuk menjadi pemeluk agama Islam. Dan itu merupakan awal dari perjalanan hijrah beliau diantara lingkungan etnis Tionghoa.
      Ternyata setelah mantap keyakinannya, maka setiap saat ustadz selalu mendoakan yang terbaik bagi kedua orang tua, saudara serta seluruh keluarga supaya mendapat petunjuk dan masuk Islam. Dan doa beliau pun akhirnya dijawab oleh Allah, yaitu dengan bersyahadatnya Freddy Siauw (sang kakak) lalu menjadi mualaf.
      Momen tersebut disaksikan pula oleh Ustadz Adi Hidayat Lc. MA. Padahal menurut keterangan Ustadz Felix, bahwa dia dulunya sangat membenci sosok kakaknya tersebut. Tapi takdir berkata lain. Setelah resmi menjadi muslim membuat hubungan kakak beradik Siauw berubah jadi saling menyayangi dan membantu dalam urusan ibadah.
"Apa yang dikatakan orang pada kita, tak pernah tentang nilai kita, tapi tentang nilai dirinya. Sebab yang keluar dari lisan, itulah isi pikiran,"

Ustadz Felix Siauw Bongkar Kitab Agamanya Terdahulu

      Sebagai penceramah yang aktif dalam urusan amar makruf nahi munkar, Ustadz Felix selalu menyampaikan perintah Allah dan menjauhi segala larangan Nya yang tercantum didalam Al Quran dan Hadits.
      Dalam sebuah video dia mengatakan tentang perbedaan isi ajaran agamanya yang dulu dengan agama Islam, yang bisa anda lihat dalam tayangan video berikut ini :


Bisnis Ustadz Felix Siauw

Bisnis usaha Ustadz Felix Siauw

     Selain aktif berdakwah ke banyak tempat dan di sosial media, beliau juga adalah figur seorang pebisnis. Bersama istrinya yang bernama Ummu Alila menjalankan usaha diantaranya :
  • Fashion muslim dengan merk hijab Alila 
  • Distributor buku dengan nama perusahaannya Al Fatih centre 
  • 1 God Clothing, yang menjual pakaian dengan konsep islami 
  • Al Fatih studio, sebagai penyedia jasa dakwah digital serta desain 
  • Travel untuk pendaftaran dan keberangkatan umroh, yang diberi nama Satu Tours.

Menikahi Istrinya Dengan Modal Rp 1,5 juta

Foto keluarga Felix Siauw istri dan anaknya

     Kisah pernikahan Ustadz Felix menjadi inspirasi banyak orang. Dalam cuitannya di twitter, dia menceritakan bahwa dulu banyak rintangan yang harus dilalui untuk dapat meminang pujaan hatinya.
     Mulanya orang tua tidak merestuinya untuk segera menikah karena dirasa belum siap baik dalam segi ekonomi maupun kematangan. Tapi akhirnya beliau pun resmi menikah di tahun 2006 dengan wanita yang dicintainya yang bernama Ummu Alila. Dengan modal uang sebesar 1,5juta dan tambahan hibah dari orang tua sebesar 5 juta, akhirnya beliau pun menikahi wanita tersebut secara sah menurut agama dan hukum negara.
      Kini hasil dari pernikahan tersebut pasangan Ustadz Felix dikaruniai 4 orang anak yaitu :
  1. Ghazi Muhammad Al Fatih laki-laki 
  2. Shifr Muhammad Al Fatih laki-laki 
  3. Alila Shafiya AsySyarifah perempuan 
  4. Aia Shaffiya Asy Syarifah perempuan 

Daftar Buku Felix Siauw Dan Harganya

     Berikut ini adalah daftar nama-nama buku yang ditulis oleh Ustadz Felix Siauw dan telah diterbitkan untuk umum. Kebanyakan materi buku tersebut membahas tentang ajaran agama Islam serta ajakan untuk berbuat baik amal sholeh dan meninggalkan perbuatan buruk dan maksiat.
  • Buku Antara dia aku dan mereka,  harga Rp 89.000 
  • Komik Al Fatih,  harga Rp 79.000 
  • Syar'i Traveller, harga Rp 76.000 
  • Sahabat Rasulullah, harga Rp 50.000 
  • Buku berjudul Pernah Tenggelam (best seller)  harga Rp 89.000 
  • Otak tanpa kotak, harga Rp 69.000 
  • Khilafah remake, harga Rp 89 000 
  • Udah putusin aja, harga Rp 75.000 
  • Beyond the inspiration, harga Rp 75.000 dan masih banyak lagi
     Itulah deskripsi singkat tentang profil Ustadz Felix Siauw bersama keluarganya serta kegiatan beliau. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kita serta memotivasi supaya hidup kita lebih baik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar