--> Skip to main content

Subhanallah! Foto Menakjubkan Prajurit TNI Salat dan Bersimpuh Meski Diterpa Hujan Besar

Subhanallah! Foto Menakjubkan Prajurit TNI Salat dan Bersimpuh Meski Diterpa Hujan Besar

Prajurit TNI Sholat Meski Hujan Turun
Prajurit TNI Yonif 410/Alugoro

'KAMI TIDAK MENYERAH ketika mendung datang sebelum pelaksanaan shalat jum'at. Dan KAMI TIDAK MUNDUR ketika hujan telah turun di saat kami sedang menjalankan shalat jum'at. Itulah gambaran kecil kami, ketika bertempur di jalan kebaikan'. 

Itulah motto dari Prajurit Yonif 410 Alugoro yang beragama Islam dan memiliki tekad kuat dalam beribadah, juga ketika melaksanakan tugas untuk melindungi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam foto tersebut diatas tampak sisi lain dari aktivitas keseharian prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI ). Batalyon Infanteri 410/Alugoro. Foto yang ditampilkan satuan yang berada di bawah komando Korem 073/Makutarama, Kodam IV/Diponegoro, ialah foto prajurit TNI diterpa hujan besar, ketika melaksanakan ibadah Salat Jumat di Markas Yonif 410/Alugoro di Jalan Jenderal Soedirman, Dusun Bangkle, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Dalam foto yang disiarkan secara resmi oleh satuan tempur ini, tampak prajurit TNI tetap bertahan menunaikan Salat Jumat walaupun lapangan tempat salat dilangsungkan sudah tergenang air. Bahkan ya, meski salat sudah usai, beberapa prajurit TNI AD tetap khusyuk memanjatkan doa kepada Allah SWT meski harus duduk bersimpuh di bawah terpaan hujan dan genangan air.

Disebutkan, hujan mulai mengguyur tepat di tengah-tengah pelaksanaan Salat Jumat. Ternyata dibalik sikap tegas dan badan yang kekar, para prajurit TNI ini memiliki sifat yang istiqomah dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT. 

'Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk menunaikan sholat Jumat, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli'. Hujan bukanlah alasan untuk tidak menjalankan kewajiban Shalat Jum'at!!

Semoga saja para prajurit TNI ini di kemudian hari bisa menjadi pemimpin yang ikhlas, amanah dan tetap berpegang teguh pada agama Islam. Dan membawa Indonesia menjadi negara yang makmur, adil dan sejahtera untuk semua penduduk Indonesia. Bravo TNI!!! 


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar