Khasiat Ayat Lima Ayat Tujuh dan Ayat Lima Belas untuk Rezeki dan Jodoh

Khasiat Ayat Lima Ayat Tujuh dan Ayat Lima Belas untuk Rezeki dan Jodoh

Khasiat Ayat Lima Ayat Tujuh dan Ayat Lima Belas untuk Rezeki dan Jodoh
ilustrasi Al Qur'an


Al Quran merupakan kitab suci yang berisi ayat-ayat agung dan bermanfaat untuk kehidupan manusia. Dalam Al Qur'an terkandung cara menjalani kehidupan yang baik agar selamat dan bahagia hidup di dunia sampai akhirat kelak. Terdapat pengetahuan untuk manusia pakai dari sejak didalam rahim ibu sampai meninggal. Terdapat juga ayat-ayat yang menceritakan kisah manusia terdahulu yang bertakwa dan mendapat kebahagiaan. Ada juga kisah kaum yang menentang Allah dan durhaka kepada Nya yang kemudian binasa karena diazab. Artinya, bagi manusia yang mendambakan hidupnya bahagia, maka sebaiknya menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup sehari-hari dalam setiap aktivitas. Misalnya aktivitas berdagang, mencari ilmu, berumah tangga, pengobatan dan lain-lain. Artikel ini membahas tentang beberapa ayat Quran yang memiliki khasiat untuk kelancaran rezeki, jodoh, wibawa dan lain-lain. Yaitu ayat 5, ayat 7, dan ayat 15. Selamat membaca! 

1. Keistimewaan dan Khasiat Ayat Lima Bagi Manusia

Khasiat ayat lima telah lama diajarkan oleh orang-orang terdahulu. Dalam kitab-kitab susunan para leluhur kita pada zaman dahulu ada disebutkan bahwa ayat-ayat Al-Qur'an mempunyai banyak khasiat yang sangat ampuh, diantaranya ayat lima. Ayat-ayat Al-Qur'an yang berjumlah sekitar 6666 ayat memiliki banyak khasiat. 

Menurut orang-orang Khawwash, yakni para wali Allah, bahwa ayat "lima" itu mempunyai banyak khasiat dan keutamaannya.

Ayat lima ialah ayat-ayat yang diambil dari lima surah dalam Al-Quran. Kelima ayat tersebut yaitu: 

  • Ayat 246 Surat Al-Baqarah,
  • Ayat 181 Surat Ali-Imran,
  • Ayat 77 Surat An-Nisaa,
  • Ayat 27 Surah Al-Maidah
  • Ayat 16 Surah Ar-Rad.

Q.S Al Baqarah ayat 246

Allah SWT berfirman:

اَلَمْ تَرَ اِلَى الْمَلَاِ مِنْۢ بَنِيْۤ اِسْرَآءِيْلَ مِنْۢ بَعْدِ مُوْسٰى ۘ اِذْ قَالُوْا لِنَبِيٍّ لَّهُمُ ابْعَثْ لَنَا مَلِکًا نُّقَاتِلْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ ۗ قَالَ هَلْ عَسَيْتُمْ اِنْ کُتِبَ عَلَيْکُمُ الْقِتَالُ اَ لَّا تُقَاتِلُوْا ۗ قَالُوْا وَمَا لَنَاۤ اَلَّا نُقَاتِلَ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ وَقَدْ اُخْرِجْنَا مِنْ دِيَارِنَا وَاَبْنَآئِنَا ۗ فَلَمَّا کُتِبَ عَلَيْهِمُ الْقِتَالُ تَوَلَّوْا اِلَّا قَلِيْلًا مِّنْهُمْ ۗ وَاللّٰهُ عَلِيْمٌ بِۢالظّٰلِمِيْنَ

"Tidakkah kamu perhatikan para pemuka Bani Israil setelah Musa wafat, ketika mereka berkata kepada seorang nabi mereka, Angkatlah seorang raja untuk kami, niscaya kami berperang di jalan Allah. Nabi mereka menjawab, Jangan-jangan jika diwajibkan atasmu berperang, kamu tidak akan berperang juga? Mereka menjawab, Mengapa kami tidak akan berperang di jalan Allah, sedangkan kami telah diusir dari kampung halaman kami dan (dipisahkan dari) anak-anak kami? Tetapi ketika perang itu diwajibkan atas mereka, mereka berpaling kecuali sebagian kecil dari mereka. Dan Allah Maha Mengetahui orang-orang yang zalim."(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 246)

Q.S Ali Imran ayat 181

Allah SWT berfirman:

لَقَدْ سَمِعَ اللّٰهُ قَوْلَ الَّذِيْنَ قَالُوْۤا اِنَّ اللّٰهَ فَقِيْرٌ وَّنَحْنُ اَغْنِيَآءُ ۘ سَنَكْتُبُ مَا قَالُوْا وَقَتْلَهُمُ الْاَنْبِۢيَآءَ بِغَيْرِ حَقٍّ ۙ وَّنَقُوْلُ ذُوْقُوْا عَذَابَ الْحَرِيْقِ

"Sungguh, Allah telah mendengar perkataan orang-orang (Yahudi) yang mengatakan, Sesungguhnya Allah itu miskin dan kami kaya. Kami akan mencatat perkataan mereka dan perbuatan mereka membunuh nabi-nabi tanpa hak (alasan yang benar), dan Kami akan mengatakan (kepada mereka), Rasakanlah olehmu azab yang membakar!" (QS. Ali 'Imran 3: Ayat 181)

Q.S An Nisa ayat 77

Allah SWT berfirman:

اَلَمْ تَرَ اِلَى الَّذِيْنَ قِيْلَ لَهُمْ كُفُّوْۤا اَيْدِيَكُمْ وَاَقِيْمُوا الصَّلٰوةَ وَاٰ تُوا الزَّكٰوةَ ۚ فَلَمَّا كُتِبَ عَلَيْهِمُ الْقِتَالُ اِذَا فَرِيْقٌ مِّنْهُمْ يَخْشَوْنَ النَّاسَ كَخَشْيَةِ اللّٰهِ اَوْ اَشَدَّ خَشْيَةً ۚ وَقَالُوْا رَبَّنَا لِمَ كَتَبْتَ عَلَيْنَا الْقِتَالَ ۚ لَوْلَاۤ اَخَّرْتَنَاۤ اِلٰۤى اَجَلٍ قَرِيْبٍ ۗ قُلْ مَتَاعُ الدُّنْيَا قَلِيْلٌ ۚ وَالْاٰخِرَةُ خَيْرٌ لِّمَنِ اتَّقٰى ۗ وَلَا تُظْلَمُوْنَ فَتِيْلًا

"Tidakkah engkau memperhatikan orang-orang yang dikatakan kepada mereka, Tahanlah tanganmu (dari berperang), laksanakanlah sholat, dan tunaikanlah zakat! Ketika mereka diwajibkan berperang, tiba-tiba sebagian mereka (golongan munafik) takut kepada manusia (musuh), seperti takutnya kepada Allah, bahkan lebih takut (dari itu). Mereka berkata, Ya Tuhan kami, mengapa Engkau wajibkan berperang kepada kami? Mengapa tidak Engkau tunda (kewajiban berperang) kepada kami beberapa waktu lagi? Katakanlah, Kesenangan di dunia ini hanya sedikit dan akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa (mendapat pahala turut berperang) dan kamu tidak akan dizalimi sedikit pun." (QS. An-Nisa' 4: Ayat 77)

Q.S Al Maidah ayat 27

Allah SWT berfirman:

وَاتْلُ عَلَيْهِمْ نَبَاَ ابْنَيْ اٰدَمَ بِالْحَـقِّ ۘ اِذْ قَرَّبَا قُرْبَانًا فَتُقُبِّلَ مِنْ اَحَدِهِمَا وَلَمْ يُتَقَبَّلْ مِنَ الْاٰخَرِ ۗ قَالَ لَاَقْتُلَـنَّكَ ۗ قَالَ اِنَّمَا يَتَقَبَّلُ اللّٰهُ مِنَ الْمُتَّقِيْنَ

"Dan ceritakanlah (Muhammad) yang sebenarnya kepada mereka tentang kisah kedua putra Adam, ketika keduanya mempersembahkan kurban, maka (kurban) salah seorang dari mereka berdua (Habil) diterima dan dari yang lain (Qabil) tidak diterima. Dia (Qabil) berkata, Sungguh, aku pasti membunuhmu! Dia (Habil) berkata, Sesungguhnya Allah hanya menerima (amal) dari orang yang bertakwa." (QS. Al-Ma'idah 5: Ayat 27)

Q.S Ar Ra'd ayat 16

Allah SWT berfirman:

قُلْ مَنْ رَّبُّ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِ ۗ قُلِ اللّٰهُ ۗ قُلْ اَفَاتَّخَذْتُمْ مِّنْ دُوْنِهٖۤ اَوْلِيَآءَ لَا يَمْلِكُوْنَ لِاَنْفُسِهِمْ نَفْعًا وَّلَا ضَرًّا ۗ قُلْ هَلْ يَسْتَوِى الْاَعْمٰى وَالْبَصِيْرُ ۙ اَمْ هَلْ تَسْتَوِى الظُّلُمٰتُ وَالنُّوْرُ ۚ اَمْ جَعَلُوْا لِلّٰهِ شُرَكَآءَ خَلَقُوْا كَخَلْقِهٖ فَتَشَابَهَ الْخَـلْقُ عَلَيْهِمْ ۗ قُلِ اللّٰهُ خَالِـقُ كُلِّ شَيْءٍ وَّهُوَ الْوَاحِدُ الْقَهَّارُ

"Katakanlah (Muhammad), Siapakah Tuhan langit dan bumi? Katakanlah, Allah. Katakanlah, Pantaskah kamu mengambil pelindung-pelindung selain Allah, padahal mereka tidak kuasa mendatangkan manfaat maupun menolak mudarat bagi dirinya sendiri? Katakanlah, Samakah orang yang buta dengan yang dapat melihat? Atau samakah yang gelap dengan yang terang? Apakah mereka menjadikan sekutu-sekutu bagi Allah yang dapat menciptakan seperti ciptaan-Nya sehingga kedua ciptaan itu serupa menurut pandangan mereka? Katakanlah, Allah adalah Pencipta segala sesuatu dan Dia Tuhan Yang Maha Esa, Maha Perkasa." (QS. Ar-Ra'd 13: Ayat 16)

Bagi orang yang senantiasa mendawamkan membaca ayat lima tersebut akan memperoleh keistimewaan. Diantaranya, Allah akan senantiasa menjaga orang tersebut dari orang atau musuh yang ingin berbuat zalim. Orang tersebut juga bersama keluarganya akan dijauhkan dari bala bencana. Keistimewaan lainnya adalah orang yang melihatnya akan merasa takut serta menaruh rasa cinta dan hormat kepadanya (berwibawa dan kharismatik). Ayat lima juga disebut sebagai ayat 50 qof, karena dalam setiap ayat terdapat 10 huruf qof (ق). 

Diriwayatkan oleh Syeikh Najmuddin Al-Qubra menerima dari Sayyid Ma'ruf Al-Karkhi menerima dari Syeikh Nidzom Al-Aulia menerima dari Syeikh Fariduddin menerima dari Syeikh Hamiduddin Nakuury menerima dari penghulunya para guru Syeikh Ahmad Kabiru Ar-Rifa'i menerima dari Syeikh Musa As-Sidraany menerima dari Syeikh Madyan Al-Magribi menerima dari Sulthon Aulia Sayyid Syeikh Abdul Qodir Al-Jaelani menerima dari amirul Mu'miniin Sayyidina Ali bin Abi Tholib menerima dari Rosulululloh S.A.W.

Sesungguhnya Rosululloh S.A.W telah bersabda: " Barang siapa yg senantiasa membaca 5 Ayat yg agung serta mulia ini yg terdapat 10 huruf Qof pada tiap ayatnya, Atau barang siapa yg menulis Wifiq dari 5 Ayat ini dan dibawa serta olehnya, Maka sesungguhnya Alloh S.W.T akan mengirimkan baginya 12000 Malaikat yg menggenggam Alat alat perang yg berupa cahaya yg bersinar, Ke 12000 malaikat tsb senantiasa akan menjaga orang tsb dari berbagai macam mara bahaya serta penyakit, Dan Alloh S.W.T akan membangun untuknya di surga Firdaus 600 gedung yg terbuat dari permata Yaqut merah, jika Ayat 5 ini dibaca oleh seorang Raja/Penguasa maka Alloh S.W.T akan menetapkan kekuasaanya dan alloh S.W.T akan membuka kan baginya pintu2 pertolongan, Dan Alloh S.W.T sempurnakan kewibawaannya, dan Alloh S.W.T tundukkan baginya semua para Umaro'/Pemimpin dan 

wazir/Mentri serta Alloh S.W.T akan mengalahkan untuknya semua musuh-musuhnya sehingga tidak akan sampai terhadapnya semua hal2 yg membahayakannya dan yg menggangunya".

Baca juga  Manfaat membaca ayat kursi

Keutamaan, Manfaat, dan faedah Ayat Tujuh

Selanjutnya ayat Al-Quran yang sudah terkenal keistimewaannya adalah ayat tujuh. Sebagian umat Islam mempercayai bahwa ayat 7 jika dibaca secara istiqomah/didawamkan setiap hari atau sehabis sholat fardhu, maka orang yang membacanya akan dicatat pahala yang banyak, wajahnya terlihat berseri dan bercahaya, dijauhkan dari hasad dengki dan fitnah, diselamatkan dari gangguan iblis, dimudahkan dalam segala urusan/hajat, dimudahkan ketika dalam keadaan sakaratulmaut, dan terpelihara dari tipudaya musuh yang ingin berbuat zalim atau menjatuhkan. 

Adapun ketujuh ayat dalam Al Qur'an yang memiliki banyak keistimewaan bila sering diamalkan adalah

1. Surah At Taubah ayat 51

Allah SWT berfirman:

قُلْ لَّنْ يُّصِيْبَـنَاۤ اِلَّا مَا كَتَبَ اللّٰهُ لَـنَا ۚ هُوَ مَوْلٰٮنَا ۚ وَعَلَى اللّٰهِ فَلْيَتَوَكَّلِ الْمُؤْمِنُوْنَ

"Katakanlah (Muhammad), Tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan Allah bagi kami. Dialah pelindung kami, dan hanya kepada Allah bertawakallah orang-orang yang beriman."

2. Surah Yunus ayat 107

Allah SWT berfirman:

وَاِنْ يَّمْسَسْكَ اللّٰهُ بِضُرٍّ فَلَا كَاشِفَ لَهٗۤ اِلَّا هُوَ ۚ وَاِنْ يُّرِدْكَ بِخَيْرٍ فَلَا رَآ دَّ لِفَضْلِهٖ ۗ يُصِيْبُ بِهٖ مَنْ يَّشَآءُ مِنْ عِبَادِهٖ ۗ وَهُوَ الْغَفُوْرُ الرَّحِيْمُ

"Dan jika Allah menimpakan suatu bencana kepadamu, maka tidak ada yang dapat menghilangkannya kecuali Dia. Dan jika Allah menghendaki kebaikan bagi kamu, maka tidak ada yang dapat menolak karunia-Nya. Dia memberikan kebaikan kepada siapa saja yang Dia kehendaki di antara hamba-hamba-Nya. Dia Maha Pengampun, Maha Penyayang."

3. Surah Hud ayat 6

وَمَا مِنْ دَاۤ بَّةٍ فِى الْاَرْضِ اِلَّا عَلَى اللّٰهِ رِزْقُهَا وَ يَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا ۗ كُلٌّ فِيْ كِتٰبٍ مُّبِيْنٍ

"Dan tidak satu pun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuz)."

4. Surah Hud ayat 56

Allah SWT berfirman:

اِنِّيْ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللّٰهِ رَبِّيْ وَرَبِّكُمْ ۗ مَا مِنْ دَآ بَّةٍ اِلَّا هُوَ اٰخِذٌ بِۢنَاصِيَتِهَا ۗ اِنَّ رَبِّيْ عَلٰى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيْمٍ

"Sesungguhnya aku bertawakal kepada Allah Tuhanku dan Tuhanmu. Tidak satu pun makhluk bergerak (bernyawa) melainkan Dialah yang memegang ubun-ubunnya (menguasainya). Sungguh, Tuhanku di jalan yang lurus (adil)."

5. Surat Al 'Ankabut ayat 60

Allah SWT berfirman:

وَكَاَيِّنْ مِّنْ دَآ بَّةٍ لَّا تَحْمِلُ رِزْقَهَا ۖ اللّٰهُ يَرْزُقُهَا وَاِيَّاكُمْ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ

"Dan berapa banyak makhluk bergerak yang bernyawa yang tidak (dapat) membawa (mengurus) rezekinya sendiri. Allah-lah yang memberi rezeki kepadanya dan kepadamu. Dia Maha Mendengar, Maha Mengetahui."

6. Surat. Fatir ayat 2

Allah SWT berfirman:

مَا يَفْتَحِ اللّٰهُ لِلنَّاسِ مِنْ رَّحْمَةٍ فَلَا مُمْسِكَ لَهَا   ۚ وَمَا يُمْسِكْ  ۙ فَلَا مُرْسِلَ لَهٗ مِنْۢ بَعْدِه   ۗ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ

"Apa saja di antara rahmat Allah yang dianugerahkan kepada manusia, maka tidak ada yang dapat menahannya; dan apa saja yang ditahan-Nya maka tidak ada yang sanggup untuk melepaskannya setelah itu. Dan Dialah Yang Maha Perkasa, Maha Bijaksana."

7. Surat Az Zumar ayat 38

Allah SWT berfirman:

وَلَئِنْ سَاَ لْتَهُمْ مَّنْ خَلَقَ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَ لَيَـقُوْلُنَّ اللّٰهُ ۗ قُلْ اَفَرَءَيْتُمْ مَّا تَدْعُوْنَ مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ اِنْ اَرَادَنِيَ اللّٰهُ بِضُرٍّ هَلْ هُنَّ كٰشِفٰتُ ضُرِّهٖۤ اَوْ اَرَادَنِيْ بِرَحْمَةٍ هَلْ هُنَّ مُمْسِكٰتُ رَحْمَتِهٖ ۗ قُلْ حَسْبِيَ اللّٰهُ ۗ عَلَيْهِ يَتَوَكَّلُ الْمُتَوَكِّلُوْنَ

"Dan sungguh, jika engkau tanyakan kepada mereka, Siapakah yang menciptakan langit dan bumi? Niscaya mereka menjawab, Allah. Katakanlah, Kalau begitu tahukah kamu tentang apa yang kamu sembah selain Allah, jika Allah hendak mendatangkan bencana kepadaku, apakah mereka mampu menghilangkan bencana itu, atau jika Allah hendak memberi rahmat kepadaku, apakah mereka dapat mencegah rahmat-Nya? Katakanlah, Cukuplah Allah bagiku. Kepada-Nyalah orang-orang yang bertawakal berserah diri."

Ayat Lima Belas dengan Khasiat untuk Memperoleh Jodoh Terbaik

Seperti ayat-ayat Al Quran lainnya, ayat lima belas juga memiliki banyak keistimewaan bila sering diamalkan secara konsisten. Ayat lima belas ini terkenal memiliki khasiat yang luar biasa sebagai sareat mempermudah kita mencapai hajat (keinginan) yang diinginkan. Bahkan di ayat ke 3 nya terkenal ampuh untuk membuka aura pengasihan sehingga orang yang bertemu dengan kita akan timbul rasa kasih dan hormat kepada kita. Lalu, pada ayat ke 12 jika diamalkan secara konsisten maka dengan ijin Tuhan bisa mensareati agar hati seseorang menjadi luluh. Ini bisa dipraktikkan misalnya ketika ingin melamar seseorang wanita, dan supaya wanita tersebut serta orang tuanya yang sebelumnya tidak setuju, kemudian menjadi setuju. Atau bisa juga diamalkan oleh seorang pegawai yang ingin lancar dalam profesinya, disenangi oleh atasan, dan dimudahkan untuk kenaikan jabatan. Memang secara umum ayat ke dua belas itu membantu mengabulkan hajat kita, tapi secara khusus Anda bisa membatin dan menyebut nama seseorang agar hatinya dicondongkan pada Anda.

Ayat lima belas ini banyak diamalkan oleh orang-orang dulu, murid-murid pesantren bahkan kiai yang ingin melindungi rakyat dari penguasa zalim atau dari serangan musuh pun sering memanfaatkan doa ayat lima belas ini. Ayat lima belas ini bisa anda amalkan setiap habis sholat fardhu atau juga malam hari setelah sholat hajat atau sembahyang tahajud. Lakukan secara konsisten dan penuh ketulusan karena Anda hanya ingin meraih ridho Tuhan Yang Maha Esa. Jangan sampai niat Anda keliru hanya ingin merasakan nikmat dunia, tapi melupakan ridho Tuhan terhadap hajat Anda. Berikut ini adalah 15 ayat Al-Quran yang memiliki banyak rahasia serta keistimewaan tersebut:

Tulisan Arab

ﺍﻟﻢ . ﺍَﻟﻠَّـﻪُ ﻟَﺎ ﺍِﻟٰﻪَ ﺍِﻟَّﺎ ﻫُﻮَ ﺍﻟْﺤَﻲُّ ﺍﻟْﻘَﻴُّﻮْﻡُ . ﻗَﺎﺋِﻤًﺎ ﺑِﺎﻟْﻘِﺴْﻂِ . ﺫٰﻟِﻜُﻢُ ﺍﻟﻠﻪُ ﻓَﺄَﻧَّﻰ ﺗُﺆْﻓَــﻜُﻮْﻥَ . ﻭَﻟَﻮْ ﺃَﻥَّ ﻗُﺮْﺁﻧًﺎ ﺳُﻴِّﺮَﺕْ ﺑِﻪِ ﺍﻟْﺠِﺒَﺎﻝُ ﺍَﻭْ ﻗُﻄِّﻌَﺖْ ﺑِﻪِ ﺍْﻻَﺭْﺽُ ﺍَﻭْ ﻛُﻠِّﻢَ ﺑِﻪِ ﺍﻟْﻤَﻮْﺗَﻰ ﺑَﻞْ ﻟِﻠَّﻪِ ﺍْﻻَﻣْﺮُ ﺟَﻤِﻴْﻌًﺎ . ﺍِﻧَّﻤَﺎ ﺍَﻣْﺮُﻩُ ﺍِﺫَﺍ ﺍَﺭَﺍﺩَ ﺷَﻴْﺌًﺎ ﺍَﻥْ ﻳَﻘُﻮْﻝُ ﻟَﻪُ ﻛُﻦْ ﻓَﻴَﻜُﻮْﻥُ . ﺍَﻟْﺤَﻤْﺪُ ﻟِﻠَّﻪِ ﺭَﺏِّ ﺍﻟْﻌَﺎﻟَـﻤِﻴْﻦَ . ﺑَﻞْ ﻫُﻢْ ﻓِﻰ ﻟَﺒْﺲٍ ﻣِﻦْ ﺧَﻠْﻖٍ ﺟَﺪِﻳْﺪٍ . ﻭَﻫُﻮَ ﻣَﻌَﻜُﻢْ ﺍَﻳْﻨَﻤَﺎ ﻛُﻨْﺘُﻢْ ﻭَﺍﻟﻠﻪُ ﺑِﻤَﺎ ﺗَﻌْﻤَﻠُﻮْﻥَ ﺑَﺼِﻴْﺮٌ . ﺍِﻥَّ ﺍﻟﻠﻪَ ﻗَﻮِﻱٌّ ﻋَﺰِﻳْﺰٌ . ﺍﻟﻠﻪُ ﻟَﺎ ﺍِﻟَﻪَ ﺍِﻟَّﺎ ﻫُﻮَ ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺍﻟﻠﻪِ ﻓَﻠْﻴَﺘَﻮَﻛَّـﻞِ ﺍﻟْـﻤُﺆْﻣِﻨُﻮْﻥَ . ﻭَﻣَﻦْ ﻳَﺘَﻮَﻛَّـﻞْ ﻋَﻠَﻰ ﺍﻟﻠﻪِ ﻓَﻬُﻮَ ﺣَﺴْﺒُﻪُ . ﺍِﻥَّ ﺍﻟﻠﻪَ ﺑَﺎﻟِﻎُ ﺍَﻣْﺮِﻩِ ﻗَﺪْ ﺟَﻌَﻞَ ﺍﻟﻠﻪُ ﻟِﻜُﻞِّ ﺷَﻴْﺊٍ ﻗَﺪْﺭًﺍ . ﻭَﺍَﺣَﺎﻁَ ﺑِﻤَﺎ ﻟَﺪَﻳْـﻬِﻢْ ﻭَﺍَﺣْﺼٰﻰ ﻛُﻞَّ ﺷَﻴْﺊٍ ﻋَﺪَﺩًﺍ . ﺭَﺏُّ ﺍﻟْـﻤَﺸْﺮِﻕِ ﻭَﺍﻟْـﻤَﻐْﺮِﺏِ . ﻟَﺎﺍِﻟَﻪَ ﺍِﻟَّﺎ ﻫُﻮَ ﻓَﺎﺗَّﺨِﺬْﻩُ ﻭَﻛِﻴْﻠًﺎ . ﻟَﺎﻳَﺘَﻜَﻠَّﻤُﻮْﻥَ ﺍِﻟَّﺎ ﻣَﻦْ ﺍَﺫِﻥَ ﻟَﻪُ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤٰﻦُ ﻭَﻗَﺎﻝَ ﺻَﻮَﺍﺑًﺎ . ﻣِﻦْ ﺍَﻱِّ ﺷَﻴْﺊٍ ﺧَﻠَﻘَﻪُ ﻣِﻦْ ﻧُﻄْﻔَﺔٍ ﺧَﻠَﻘَﻪُ ﻓَﻘَﺪَّﺭَﻩُ . ﺫِﻯْ ﻗُﻮَّﺓٍ ﻋِﻨْﺪَ ﺫِﻯ ﺍْﻟﻌَﺮْﺵِ ﻣَﻜِـﻴْﻦٍ . ﻭَﺍﻟﻠﻪُ ﻣِﻦْ ﻭَﺭَﺁﺋِـﻬِﻢْ ﻣُﺤِﻴْﻂٌ . ﺑَﻞْ ﻫُﻮَ ﻗُﺮْﺁﻥٌ ﻣَﺠِﻴْﺪٌ ﻓِﻰ ﻟَﻮْﺡٍ ﻣَﺤْﻔُﻮْﻅٍ

Tulisan Latin

(1). Alif laamim, allahu laa ilaaha illallah huwal hayyul qoyyum.

(2). Qaaiman bilqisthi dzaalikumullaahu fa-annaa tukfakuuna

(3). Walau anna Qur’aanan suyyirot bihil jibaalu auquththi-at bihil ardhu au kullima bihil mauta balillaahil amru jamii-an”

(4). Innamaa amruhuu idzaa araada syai an an yaquula lahuu kun fayakuun”

(5). Alhamdulillaahi rabbil aalamiin”

(6). Balhum fii labsiin min khalqin jadiidin”

(7). Wahuwa ma-akum ainamaa kuntum wallaahu bimaa ta’maluuna bashiir”

(8). Innallaaha qawiyyun aziizun. Allaahu laa ilaaha illaa huwa wa alallaahi fal yatawakkalil mu’minun

(9). Wamayyatawakkal alallaahi fahuwa hasbuhuu innallaaha balighu amrihi qad ja-alallaahu likulli syai-in qadraan

(10). Wa ahaatho bimaa ladaihim wa ahshaa kulla syai-in ‘adadan

(11). Robbul masyriqi wal maghribi laa ilaaha illaa huwa fatta khidzhu wakiila

(12). Laa yatakallaamuuna illa man adzina lahu rrahmaanu waqaala shawaaban

(13). Min ayyi syai'in kholakohu min nutfhatin kholakohu fa qoddarohu

(14). Inda dzil arsyil makiini

(15). Wallaahu min waraa ihim muhithun bal huwa qur aanun majidun fii lauu hin mah fudhi

Makna Ayat 15

1. Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia. yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus makhluk-Nya (Ali Imron 2)

Allah menyatakan bahwasanya tidak ada Tuhan melainkan dia (yang berhak disembah), yang menegakkan keadilan. para malaikat dan orang-orang yang berilmu[188] (juga menyatakan yang demikian itu). tak ada Tuhan melainkan dia (yang berhak disembah), yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (Ali Imron 18)

2. Sesungguhnya Allah menumbuhkan butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah-buahan. dia mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup. (yang memiliki sifat-sifat) demikian ialah Allah, Maka Mengapa kamu masih berpaling? (Al-An’am 95)

3. Dan sekiranya ada suatu bacaan (Kitab suci) yang dengan bacaan itu gunung-gunung dapat digoncangkan atau bumi jadi terbelah atau oleh karenanya orang-orang yang sudah mati dapat berbicara, (tentulah Al Quran Itulah dia) Sebenarnya segala urusan itu adalah kepunyaan Allah. (Ar Ro’du 31)

4. Sesungguhnya keadaan-Nya apabila dia menghendaki sesuatu hanyalah Berkata kepadanya: "Jadilah!" Maka terjadilah ia. (Yasin 82)

5. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam (Al-Fatihah 2)

6. Sebenarnya mereka dalam keadaan ragu-ragu tentang penciptaan yang baru. (Qoof 15)

7. Dan dia bersama kamu di mama saja kamu berada. dan Allah Maha melihat apa yang kamu kerjakan. (Al - Hadid 4)

Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa. (Al-Hadid 25)

8. (Dia-lah) Allah tidak ada Tuhan selain Dia. dan hendaklah orang-orang mukmin bertawakkal kepada Allah saja. (At-Taghobun 13)

9. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. dan Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah Telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu. (At-Tholaq 3)

10. sedang (sebenarnya) ilmu-Nya meliputi apa yang ada pada mereka, dan dia menghitung segala sesuatu satu persatu. (Al-Jin 28)

11. (Dia-lah) Tuhan masyrik dan maghrib, tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Maka ambillah dia sebagai Pelindung. (Al-Muzammil 9)

12. mereka tidak berkata-kata, kecuali siapa yang Telah diberi izin kepadanya oleh Tuhan yang Maha Pemurah; dan ia mengucapkan kata yang benar. (An-Naba’ 38)

13. Dari apakah Allah menciptakannya? (Abasa 18)

Dari setetes mani, Allah menciptakannya lalu menentukannya (Abasa 19)

14. Yang mempunyai kekuatan, yang mempunyai kedudukan Tinggi di sisi Allah yang mempunyai 'Arsy, (At-Takwir 20)

15. Padahal Allah mengepung mereka dari belakang mereka (Al-Buruj 20)

Bahkan yang didustakan mereka itu ialah Al Quran yang mulia, Yang (tersimpan) dalam Lauh Mahfuzh. (Al-Buruj 21)

Kesimpulan

Al Qur'an adalah kitab suci umat Islam yang harus dijadikan pedoman hidup supaya bahagia di dunia dan akherat. Orang Islam dianjurkan untuk berzikir dalam setiap waktu. Salah satu zikir yang istimewa adalah membaca ayat lima, ayat tujuh dan ayat lima belas. Bagi orang yang konsisten membacanya akan mendapatkan kemudahan dalam hal rezeki, jodoh, dan dihormati serta disayangi oleh orang lain. Musuh ataupun orang yang tidak suka akan menjadi segan dan hormat. Semoga bermanfaat! Wallohu a'lam. 

Baca juga  Baca 2 Ayat Alquran Ini Tiap Malam agar Rezeki Lancar Mengalir

Tidak ada komentar untuk "Khasiat Ayat Lima Ayat Tujuh dan Ayat Lima Belas untuk Rezeki dan Jodoh"