2 Jalan di Sukoharjo Diberi Nama Arya Saloka, Mentang-mentang Kampung Halaman Pemeran Aldebaran di Sinetron Ikatan Cinta?

2 Jalan di Sukoharjo Diberi Nama Arya Saloka, Mentang-mentang Kampung Halaman Pemeran Aldebaran di Sinetron Ikatan Cinta?

2 Jalan di Sukoharjo Diberi Nama Arya Saloka, Mentang-mentang Kampung Halaman Pemeran Aldebaran di Sinetron Ikatan Cinta?

2 jalan di Desa Gentan, Sukoharjo, Jawa Tengah bernama Arya Saloka.  Sinetron Ikatan Cinta yang diperankan Arya Saloka dan Amanda Manopo memang sedang naik daun.  Masyarakat Indonesia seolah terhipnotis dengan akting Arya Saloka sebagai Aldebaran dan Amanda Manopo sebagai Andin yang penuh menguras emosi.

Semua hal yang berbau sinetron Ikatan Cinta pun membuat heboh.  Misalnya saja dua jalan bernama 'Arya Saloka' di Desa Gentan, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah.  Kira-kira apa alasan jalan ini diberi nama Arya Saloka? Apakah Terinspirasi dari sinetron Ikatan Cinta?  Pasalnya, seperti yang dikutip dari Tribun Jogja, Arya Saloka sendiri masih memiliki darah Kabupaten Sukoharjo dari sang ibu, Murtiningsih.

Ya, sang ibu berasal dari Kampung Kedung Gudel, Kelurahan Kenep, Kecamatan/kabupaten Sukoharjo. Sementara itu, sang kakak tinggal di kawasan Desa Gentan, Kecamatan Baki, Sukoharjo. Dari penelusuran TribunSolo.com, ada dua jalan di Desa Gentan yang menggunakan nama Arya Saloka. Yakni jalan Arya Saloka 1 dan jalan Arya Saloka 2. Kedua jalan tersebut berada di RT 4, RW 01, Gentan, Baki, Sukoharjo. Berikut ini tayangan video jalan yang diberi nama Jalan Arya Saloka


Baca juga Sukses Jadi Artis, Ayya Renita Pemeran Miss Kiki Minta Orang Tua Setop Jual Bakso
Jalan Arya Saloka 1 menghubungkan desa Gentan dengan desa Purbayan. Sementara jalan Arya Saloka 2 menghubungkan jalan kampung Ngemplak Baru, dengan jalan raya Gentan.  Menurut ketua RT 04/ RW 01, Muktar (63), inspirasi pemberian nama Jalan Arya Saloka ini bukanlah dari artis kelahiran Denpasar, 27 Juni 1991 itu.

"Nama tersebut diambil dari tokoh komik Jawa," katanya, seperti yang dikutip dari Tribun Solo, Sabtu (13/2/2021). Sebab, nama Jalan Arya Saloka ini diberikan jauh sebelum mas Al menjadi artis terkenal.  "Pemberian nama ini sudah sejak sebelum reformasi, sekira tahun 1995," jelasnya.

Selain nama Arya Saloka, ada sejumlah nama jalan lain yang diambikan dari nama tokoh komik jawa itu. Seperti Mahesa Jenar, serta Nogososro.

"Dulu saya namakan dengan nama-nama tersebut, karena saya menyukai cerita komik Jawa dan seni ketoprak, nama tersebut diambil dari situ," tambahnya.

Selain itu, pemberian nama jalan tersebut untuk memudahkan masyarakat menghafalkan nama jalan disana.  Agar pengiriman barang atau pos mudah sampai ke alamat yang dituju.

Berapa Penghasilan Arya Saloka?


Sukses sebagai pemeran Aldebaran di film Ikatan Cinta, berapa sih penghasilan Arya Saloka? Mungkin itu pertanyaan yang masih menjadi misteri bagi para fans. Karena memang dengan kesuksesan film ikatan cinta yang sering mendapatkan rating tertinggi, otomatis bayaran para pemain pun bisa jadi lebih tinggi. Tapi, ternyata bukan itu saja pendapatan Arya Saloka. Berikut ini adalah beberapa sumber penghasilannya.

5 'Keran' Penghasilan Arya Saloka, Si Ganteng Pemeran Aldebaran di Ikatan Cinta

Diketahui bahwa ia memiliki sumber penghasilan lain yang tentu saja membuat pundi-pundi rupiahnya mengalir dengan deras. Penasaran? Yuk simak ulasannya berikut ini.  

Yang pertama, tentu sudah jelas bila salah satu sumber penghasilan terbesar Arya adalah dari sinetron. Hingga saat ini, sudah banyak sekali judul sinetron yang peran dimainkannya. Ia sudah terjun ke dunia akting sejak tahun 2013 silam.

Salah satu sinetronnya yang dikenal publik adalah Get Married The Series 2. Di sini, ia berperan sebagai Guntoro. Kini, Arya tengah menjadi sorotan berkat aktingnya sebagai Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta bersama Amanda Manopo.

Bukan hanya mendapat banyak peran di berbagai judul sinetron, Arya juga getol loh bermain FTV. Tak heran ya bila 'keran' penghasilan Arya terbilang banyak. Memiliki paras tampan dan awet muda, Arya kerap kali mendapat peran sebagai remaja.  Bahkan, sebelum eksis di dunia sinetron, Arya sudah lebih dulu eksis membintangi berbagai judul FTV. Tercatat sudah lebih dari 50 judul FTV pernah dimainkannya loh.

Memiliki kualitas akting yang ciamik membuat Arya juga mendapat kepercayaan untuk berakting di dunia film. Pada akhir tahun 2017 silam, ia membintangi film Night Bus. Di sini ia berperan sebagai Rifat.  Selain itu, judul film yang pernah dimainkannya adalah Menunggu Pagi, Habibie Ainun 3, dan terbaru adalah Story of Kale: When Someone's in Love.

Endorsement, Menilik laman instagramnya, Arya rupanya kerap mempromosikan berbagai produk melalui jasa endorsement. Mulai dari pakaian, hingga makanan.

Bisnis, Tak hanya di dunia hiburan, sumber penghasilan Arya lainnya juga didapatkan dari bisnis kuliner yang dirintisnya. Bersama Marsha Natika, Arya memiliki bisnis dimsum ala sushi yang di klaim pertama di Tanah Air. Bukan hanya itu, Arya juga memiliki bisnis roti.

Tidak ada komentar untuk "2 Jalan di Sukoharjo Diberi Nama Arya Saloka, Mentang-mentang Kampung Halaman Pemeran Aldebaran di Sinetron Ikatan Cinta?"