BRI Buka Lowongan Kerja Sampai 19 Februari! Ini Syaratnya

BRI Buka Lowongan Kerja Sampai 19 Februari! Ini Syaratnya

BRI Buka Lowongan Kerja Sampai 19 Februari! Ini Syaratnya

BRI menjadi salah satu bank yang ditunjuk pemerintah untuk menyalurkan bantuan produktif usaha mikro (BPUM). Hampir setiap harinya, BRI kantor cabang melayani masyarakat untuk mengambil bantuan. Bantuan ini berupa uang yang diperuntukkan bagi pihak wirausaha yang terdampak pandemi. Bagi masyarakat Indonesia yang memiliki usaha kecil dan menengah boleh mengajukan usahanya untuk mendapatkan bantuan tersebut dengan memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan.

Di bulan Februari 2021 ini, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) membuka lowongan kerja besar-besaran. Lowongan kerja (loker) ini dibuka di seluruh grup anak usaha BRI dalam program BRILiaN Future Leader Program (BFLP) BRI Group. Mulai dari Bank BRI, BRI Agro, BRI Finance, BRINS, BRI Life, BRI Ventures, Yayasan Kesejahteraan Pekerja BRI, hingga Dana Pensiun BRI.

Adapun perekrutan ini adalah untuk mengisi pada bagian posisi umum dan bagian IT. Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan program rekrutmen BFLP ini sudah dibuka sejak 30 Januari yang lalu dan akan ditutup 19 Februari mendatang. Menurutnya program ini cocok untuk diikuti para fresh graduate.

"BRI saat ini sedang melakukan proses rekrutmen BFLP dengan periode pendaftaran dibuka mulai tanggal 30 Januari sampai dengan 19 Februari 2021," kata Aestika, Selasa (2/2/2020).

BFLP merupakan program rekrutmen BRI yang ditujukan bagi fresh graduate yang memiliki semangat muda, kreatif dan inovatif, serta memiliki semangat untuk mengembangkan potensi menjadi the next future leader di BRI Group. Lowongan yang dibuka minimal untuk lulusan S1 semua jurusan.

Bagi yang berminat dan mau melakukan pendaftaran atau mencari informasi lebih lanjut dapat dilakukan pada laman 

https://e-recruitment.bri.co.id.

Berikut syarat umum bagi yang berminat melamar di program BFLP awal tahun ini:

  1. Lulusan S1 atau S2 dari universitas terkemuka dan diutamakan terakreditasi A
  2. IPK diutamakan di atas 3,00 (untuk lulusan S1) dan IPK minimal 3.25 (untuk lulusan S2) dengan IPK S1 minimal 3,00
  3. Berusia maksimal 25 tahun untuk lulusan S1 (belum berulang tahun yang ke-26 pada tanggal 1 Februari 2021), dan maksimal 28 tahun untuk lulusan S2 (belum berulang tahun yang ke-29 pada tanggal 1 Februari 2021)
  4. Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi
  5. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama proses seleksi hingga diangkat sebagai Pekerja Tetap BRI atau BRI Group
  6. Bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja BRI dan BRI Group
  7. Bersedia menandatangani Surat Perjanjian dengan BRI atau BRI Group apabila dinyatakan diterima sebagai peserta BFLP BRI
  8. Mengikuti seluruh tahapan tes

Kandidat posisi umum merupakan lulusan dari semua fakultas/jurusan, sedangkan kandidat pada posisi IT merupakan lulusan dari fakultas/jurusan berikut:

  • Teknik Informatika
  • Teknik Elektro
  • Teknik Telekomunikasi
  • Teknik Elektro Telekomunikasi
  • Sistem Informasi
  • Ilmu Komputer
  • Teknik Jaringan
  • Teknik Komputer

Bagi anda yang memiliki kualifikasi seperti diatas, maka segera kirimkan lamaran ke https://e-recruitment.bri.co.id.

Segera kirimkan cv sebelum masa perekrutan berakhir. Siapa tahu anda yang beruntung bisa bergabung menjadi bagian dari pegawai di Bank Rakyat Indonesia (BRI). Good luck!

Tidak ada komentar untuk "BRI Buka Lowongan Kerja Sampai 19 Februari! Ini Syaratnya"