Hati-Hati dengan Jin “Dasim”, Perusak Hubungan Rumah Tangga, Begini Ciri-ciri Gangguan Jin Dasim

Hati-Hati dengan Jin “Dasim”, Perusak Hubungan Rumah Tangga, Begini Ciri-ciri Gangguan Jin Dasim


Penyebab suami istri bertengkar syetan Jin Dasim

Manusia hidup di dunia ini berdampingan dengan mahluk ciptaan Allah lainnya. Mahluk-mahluk tersebut antara lain hewan, tumbuhan, juga jin. Manusia, hewan dan tumbuhan adalah mahluk Allah yang kasat mata, artinya bisa dilihat juga disentuh. Berbeda dengan jin yang tidak bisa dilihat, disentuh atau dijangkau oleh panca indera. Mungkin hanya orang-orang tertentu yang memiliki kemampuan bisa melihat atau berkomunikasi dengan bangsa jin. Golongan jin pun terbagi dua, yaitu jin yang bertakwa kepada Allah (jin muslim), adapula golongan jin yang sering bermaksiat kepada Allah SWT (jin kafir). Artikel kali ini akan membahas nama-nama jin kafir serta tugasnya.  

Contoh Gangguan Jin Kafir

Semua orang pasti pernah mendengar jika ada jin yang dapat menghancurkan hubungan rumah tangga seseorang, jin yang bringas dengan berbagai cara membisikan kepada suami maupun istri agar terus timbul permasalahan di dalam rumah. Jin yang dianggap sebagai golongan jin yang paling berbahaya karena bisa bertindak sehingga dapat memisahkan hubungan suami istri seseorang ini disebut Dasim.

Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim RA dari Jabir radhiyallahu ‘anhu, bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, 

“Sesungguhnya Iblis meletakkan singgasananya di atas air (laut), kemudian mengutus bala tentaranya. Maka yang paling dekat dengannya adalah yang paling besar fitnahnya. Datanglah salah satu dari bala tentaranya dan berkata, “Aku telah melakukan begini dan begitu”. Iblis berkata, “Engkau sama sekali tidak melakukan apapun.”  Kemudian datang yang lain lagi dan berkata, “Aku tidak meninggalkannya hingga aku berhasil memisahkan dia dan istrinya.” Maka Iblis pun mendekati dan berkata, “Sungguh hebat (setan) seperti engkau.” (HR. Muslim).  

Dasim merupakan jenis setan spesialis yang hebat dan cerdik. Mereka berusaha menggunakan berbagai cara untuk mengganggu rumah tangga manusia. Mereka juga tak segan membuat gangguan-gangguan di dalam rumah. Selain merusak keharmonisan suami istri hingga menimbulkan pertikaian atau perceraian, setan jenis ini juga suka ikut dalam berbagai aktivitas penghuni rumah. Misalnya, ia akan ikut makan jika manusia makan tidak diawali dengan mengucap basmallah.

Ciri-ciri Gangguan Jin Dasim yang Menghancurkan Hubungan Suami Istri

Ciri-ciri Gangguan Jin Dasim yang Menghancurkan Hubungan Suami Istri

Setiap usaha yang dilakukan oleh jin Dasim untuk merusak rumah tangga manusia bisa diketahui dari gejala-gejalanya. Gejala tersebut menjadi ciri bahwa dia sedang melancarkan strategi untuk menghancurkan keharmonisan hubungan suami istri. Adapun ciri-ciri yang harus diwaspadai dan cara menanggulanginya adalah sebagai berikut:

1. Suasana rumah selalu diselimuti emosi. Kondisi emosi tidak terkendali, sangat mudah marah. Misalnya istri yang membantah suami atau suami yang memaki istri karena hal sepele. Cara menanggulangi kondisi ini adalah dengan menambah ketakwaan serta ilmu agama. Tumbuhkan rasa sabar dan pengertian bahwa manusia memang mahluk yang tidak sempurna dan memiliki kekurangan. Perbanyak istighfar dan mohon perlindungan kepada Allah dari bisikan syaitan.

2. Suami istri suka berfikiran negatif kepada pasangannya. Untuk mengatasi kondisi ini, lebih baik anda dan pasangan selalu memiliki waktu untuk mengobrol (curhat) tentang hal-hal apapun. Agar tidak ada kecurigaan satu sama lain.

3. Didalam rumah sering melakukan maksiat. Misalnya, rumah dipakai mabuk-mabukan, berjudi, membicarakan keburukan orang lain dan sebagainya. Untuk menghindarinya adalah dengan cara meramaikan suasana rumah dengan ibadah, seperti sholat wajib dan sunat, mengaji Al-quran, puasa sunat, ceramah agama dan sebagainya.

Nama-nama Keturunan Iblis (Syetan) dan Tugas-tugasnya

Nama-nama Keturunan Iblis (Syetan) dan Tugas-tugasnya

Iblis adalah makhluk Allah yang senantiasa membisikkan manusia agar berbuat maksiat dan meninggalkan ketaatan kepada Allah. Oleh karena itu Allah SWT didalam Al Qur'an memberitahukan kepada manusia agar senantiasa berhati-hati akan godaan setan. Karena jika terjerumus kedalam kemaksiatan, manusia tersebut akan hidup merugi di dunia juga akhirat. Tidak hanya menggoda manusia ketika ibadah sholat, syetan pun selalu menggelincirkan manusia dari berbuat baik dalam aktivitas lainnya. Berikut ini adalah nama-nama syetan serta pekerjaannya yang harus anda ketahui dan waspadai.

1. Al-Syabru

Jin kafir atau syetan yang satu ini menggoda iman manusia ketika mengalami musibah atau cobaan.  Orang yang sedang mengalami musibah misalnya keluarga yang meninggal, usaha yang gagal, atau bencana alam akan didekati dan dipengaruhi oleh Al syabru. Dia akan membisikkan agar manusia merasa marah, kecewa dan tidak mau menerima ketentuan dan takdir Allah. Orang tersebut diajak untuk meninggalkan ibadah, minum minuman keras, sedih berkepanjangan dan sebagainya. Bila anda merasakan perasaan tersebut, maka segeralah beristighfar dan bersabar serta ikhlas terhadap takdir Allah. Karena ujian atau musibah sejatinya tidak ada apa-apanya dibandingkan besarnya rahmat Allah kepada manusia.

2. Al-A'war

Al A'war adalah syetan yang membisikkan kejahatan dalam bentuk hubungan intim pria dan wanita. Dia membisikkan kepada manusia untuk berbuat zina, dan memancing supaya nafsu syahwat pria kepada wanita atau wanita kepada pria muncul. Selanjutnya syetan ini akan terus mengajak supaya manusia melakukan dosa berzina. Untuk menjauhkan diri dari gangguan Al A'war ini adalah, sebaiknya menghindari pertemuan pria dan wanita yang bukan muhrim hanya berduaan di tempat sepi. Bila ingin bertemu sebaiknya dilakukan dengan beberapa orang dan di tempat yang ramai serta dapat dilihat orang lain pula.

3. Al-Sauth

Al Sauth adalah keturunan iblis yang bertugas di bagian pemberitaan. Mungkin di era internet ini dia berhasil dengan membuat berita hoax, gosip dan isu-isu yang tidak benar. Bila kita melihat pemberitaan di media sosial, semua itu tidak 100 persen benar. Banyak pula berita-berita bohong yang disebarkan oleh seseorang atau suatu kelompok demi kepentingan tertentu. Yang tentu saja bisa merugikan pihak lain akibat berita palsu tersebut. Cara menghindarinya adalah, kita lebih baik jangan langsung percaya bila membaca atau mendengar berita yang isinya bersifat negatif tentang keburukan seseorang. Lebih baik cari tahu dulu sumber berita itu berasal. Dan bila kabar tersebut tidak ada urusannya dengan kita, lebih baik diabaikan saja dan jangan dishare atau disebarkan lagi ke orang lain.

4. Al-Dasim

Al Dasim adalah syetan yang sering membisikkan kepada suami istri supaya saling curiga dan bertengkar. Misinya adalah membuat agar hubungan suami istri tidak harmonis sehingga bercerai. Cara mengatasinya adalah dengan saling percaya dan berkomunikasi bila ada suatu masalah yang mengganjal di hati. Selama masalah tersebut sifatnya sepele dan tidak membahayakan diri, fisik serta agama, lebih baik diabaikan saja. Karena itu bisa jadi adalah bentuk hasutan Al Dasim.

5. Al-Zalanbur

Al Zalanbur adalah nama syetan yang bertugas di wilayah pasar atau tempat yang terjadi transaksi jual beli. Cara yang digunakan adalah mempengaruhi penjual atau pembeli untuk menipu misalnya soal harga barang, ukuran dan kiloan barang. Untuk menghindarinya, adalah dengan memperbanyak zikir kepada Allah ketika memasuki wilayah pasar atau bila akan bertransaksi. Jauhkan diri dari sifat tamak yang ingin mendapatkan keuntungan besar dengan cara yang tidak dihalalkan oleh agama.

6. Al-Walhan

Keturunan Iblis satu ini bertugas mengganggu urusan bersuci manusia. Setiap manusia dibuatnya selalu ragu-ragu dan was-was saat berwudlu, mandi atau aktivitas thaharah lainnya. al-Walhân mempengaruhi manusia untuk menggunakan air secara berlebihan.

7. Al-Khanzab

Al Khanzab adalah syetan yang mengganggu urusan ibadah khususnya sholat. Dia membisikkan kata-kata yang bisa membuat manusia tidak khusyuk dalam sholat. Dia juga menghalang halangi manusia ketika datang waktu sholat agar malas, kemudian tidak mengerjakan sholat. Cara mengatasinya adalah pertama dengan mengerjakan wudhu dengan benar. Kemudian bila mendengar adzan bersegeralah untuk mengerjakannya, dengan cara sholat dirumah atau pergi ke masjid. Karena ketika azan dikumandangkan, Al Khanzab akan berlari karena takut. Tapi bila selesai adzan, dia akan segera kembali dan mengganggu manusia supaya malas sholat.   

Kesimpulan

 Allah secara terang-terangan menyebut bahwa Iblis adalah musuh yang nyata bagi manusia. Dalam Surat Yasin ditegaskan: 

 أَلَمْ أَعْهَدْ إِلَيْكُمْ يَا بَنِي آدَمَ أَنْ لَا تَعْبُدُوا الشَّيْطانَ إِنَّهُ لَكُمْ عَدُوٌّ مُبِينٌ  

 “Bukankah aku telah memerintahkan kepadamu Hai Bani Adam supaya kamu tidak menyembah syaitan? Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu" (QS Yasin: 60).  

Iblis sangat membenci kepada anak cucu Adam karena dendam kesumat yang melandanya. Karena itu dia akan terus berupaya supaya manusia jauh dari Allah, melanggar hukum Allah dan meninggalkan ibadah. Iblis ingin supaya manusia nanti masuk ke neraka bersamanya. Sehingga manusia diiming-imingi kenikmatan dunia yang bertentangan dengan aturan Allah, seperti mabuk, berjudi berzina dan lain-lain.

Tidak ada komentar untuk "Hati-Hati dengan Jin “Dasim”, Perusak Hubungan Rumah Tangga, Begini Ciri-ciri Gangguan Jin Dasim"