Kalau Ini Terjadi, Daya Tarik Ikatan Cinta Akan Pudar dan Ditinggalkan Penonton

Kalau Ini Terjadi, Daya Tarik Ikatan Cinta Akan Pudar dan Ditinggalkan Penonton

Kalau Ini Terjadi, Daya Tarik Ikatan Cinta Akan Pudar dan Ditinggalkan Penonton

Dalam cerita sinetron lokal atau film seri impor, sering digambarkan ada sepasang tokoh yang saling tertarik tapi belum benar-benar terikat dalam hubungan cinta yang membahagiaan, seperti tokoh Aldebaran dan Andin dalam Ikatan Cinta. Bedanya, di Ikatan Cinta pasangan itu baru jatuh cinta dan pedekate setelah menikah. Pendekatan baru yang sungguh menarik. Sudah menikah, tapi baru kemudian jatuh cinta, ini benar-benar wow.

Baca juga Sukses Jadi Artis, Ayya Renita Pemeran Miss Kiki Minta Orang Tua Setop Jual Bakso 

Aldebaran yang semula menikahi Andin untuk membalas dendam, lama-lama malah dibuat jatuh cinta. Pendekatan seperti masa-masa indah ketika sepasang kekasih saling naksir, baru dilakukan Aldebaran setelah menikahi Andin. Cinta yang tumbuh di hati Aldebaran berjalan sering dengan ketertarikan di hati penonton. Interaksi dua orang yang masih dalam tahap saling tertarik sudah lama terbukti efektif menggetarkan sekaligus menumbuhkan ketertarikan penonton. Hubungan antara si Doel, Sarah juga Zaenab dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, sekadar contoh. Contoh lain, banyak. 

Baca juga Raffi, Gigi, Rafathar Memberikan Donasi untuk Korban Bencana di Sukabumi

Dalam kehidupan nyata, masa paling indah dalam hubungan percintaan memang terjadi ketika dua orang saling tertarik. Karena itu ada gurauan, cinta akan mati ketika dua orang yang saling tertarik benar-benar pacaran atau menikah. Tak ada lagi getar-getar membahagiakan yang tiba-tiba muncul tanpa bisa dicegah. Tak ada lagi momen-momen indah saat membayangkan si dia. Saat masih naksir, sekadar bertemu hati sudah berbung-bunga. Begitu sudah jadi pacar, apalagi suami istri, semua itu hilang. Mungkin karena itu juga, dalam cerita sinetron/film seri, hubungan dua orang yang saling tertarik ini dibuat terus begitu, tanpa pernah menyatu.

Hubungan Aldebaran dan Andin yang masih dalam tahap pedekate, walau sebetulnya sudah menikah, menjadi menu utama sekaligus daya tarik utama sinetron Ikatan Cinta. Tugas penulis berat skenario dan sutradara salah satunya tetap membuat dua tokoh ini terus berada dalam posisi saat ini: saling tertarik. Dan itu berarti membutuhkan konflik lain yang juga menarik. Juga pergerakan cerita yang berjalan sealamiah mungkin. Ketika nanti cerita sampai pada titik di Aldebaran dan Andin bersatu dalam ikatan cinta dan perkawinan yang membahagiakan, salah satu daya tarik sinetron ini akan pudar.

Konflik lain dalam Ikatan Cinta yang digerakkan si tokoh antagonis, Elsa, memang bisa membuat penonton marah dan geregetan. Tapi semua itu terjadi karena simpati besar penonton pada hubungan Aldebaran dan Andin. Penonton berharap Aldebaran dan Andin bahagia. Tapi sedihnya, saat nanti mereka benar-benar hidup bahagia dalam pernikahan, tak ada lagi yang diharapkan penonton. Tak ada lagi yang ditunggu-tunggu. Tak ada lagi yang membuat penonton harap-harap cemas. Dan, itu berarti sinetron Ikatan Cinta sudah harus berakhir. Sedih kan? Berikut ini adalah video Aldebaran dan Andin yang paling bikin baper penonton.  



Tidak ada komentar untuk "Kalau Ini Terjadi, Daya Tarik Ikatan Cinta Akan Pudar dan Ditinggalkan Penonton"