10 Pembersih Porselen Pilihan Terbaik 2021 Semua Ruangan

10 Pembersih Porselen Pilihan Terbaik 2021 Semua Ruangan

10 Pembersih Porselen Pilihan Terbaik 2021 Semua Ruangan

Beberapa kondisi yang membuat kita nyaman ketika berada di rumah adalah ruangan yang selalu terawat dan tampak bersih. Kita akan merasa kurang betah bila salah satu bagian rumah terlihat kotor, misalnya keramik lantai dan dinding kamar mandi, dapur dan benda lainnya yang terbuat dari porselen ternyata terdapat noda membandel, permukaannya kasar, kusam dan ada kerak berwarna kekuningan. Dan itu berarti Anda sudah saatnya menggunakan pembersih keramik untuk mengembalikan kondisi keramik supaya menjadi bersih dan mengkilap. Dan anda akan dihadapkan pada pilihan merk-merk produk yang banyak terdapat di supermarket, toko dan pasaran.

Di pasaran ada beberapa merk pembersih keramik yang sudah umum digunakan oleh masyarakat, dan disetujui peredarannya dengan sertifikasi lulus uji untuk keamanan penggunaannya. Produk tersebut antara lain dengan merk Vixal, Porfix, Porstex, dan sebagainya. Untuk membantu anda mengetahui tentang produk pembersih yang cocok untuk menyelesaikan masalah pada keramik, pada artikel ini kami akan memberikan informasi-informasi yang penting sebagai dasar dalam menentukan jenis dan merk pembersih yang bagus, berkualitas tinggi dan banyak direkomendasikan oleh masyarakat. 

Tips serta cara memilih pembersih keramik berkualitas

Tips serta cara memilih pembersih keramik berkualitas

Setiap rumah sebaiknya memiliki peralatan dan produk pembersih keramik sebagai bagian perawatan kebersihan ruangan, selain sapu dan alat pel. Lalu, poin-poin apa sajakah yang perlu dipertimbangkan untuk menggunakan suatu produk pembersih keramik?  Berikut ini penjelasannya.

Tentukan jenis masalah pada keramik rumah anda

Cairan untuk pembersih keramik atau porselen memiliki spesifikasi kegunaan yang berbeda-beda tiap merk dan jenisnya.
Beberapa merk produk pembersih keramik hanya direkomendasikan bisa untuk membersihkan suatu bagian interior ruangan saja. Dan tidak dianjurkan menggunakannya untuk semua bagian ruangan, sebab dari kandungan bahan didalamnya tidak akan sesuai atau tidak pas membersihkan kotoran yang terdapat pada bagian lainnya. Bila tetap digunakan pun hasil kebersihannya tidak memuaskan.

Produk terbaik yang membuat keramik lantai kamar mandi berkilau serta tidak licin

Produk terbaik yang membuat keramik lantai kamar mandi berkilau serta tidak licin

Di kamar mandi sudah menjadi kebiasaan penggunaan air dan sabun mandi atau sabun cuci. Busa sabun dan deterjen di kamar mandi bisa membuat lantai dan dinding yang dilapisi keramik akan kusam, dekil dan licin. Sebaiknya kondisi ini jangan dibiarkan, karena lantai yang terkena sabun bisa menjadi sangat licin, bisa menyebabkan anda terpeleset yang berakibat membahayakan keselamatan anda juga orang lain.

Hal positif yang harus dilakukan adalah dengan menggunakan cairan pembersih keramik khusus kamar mandi. Gunakan pembersih ini setiap hari dengan menggunakan sikat atau bisa juga menggunakan alat penggosok lantai. Dengan cara ini bisa menghilangkan noda-noda bekas sabun di lantai dan dinding kamar mandi anda yang terbuat dari bahan keramik.

Pembersih ruangan dapur dari kotoran dan minyak

Pembersih ruangan dapur dari kotoran dan minyak

Kegiatan memasak di dapur tidak terpungkiri selalu menggunakan minyak dan bahan lainnya. Ketika menggoreng makanan, biasanya ada cipratan minyak yang keluar dari wajan dan mengenai dinding dapur serta lantai. Begitu pula ketika mengolah bumbu dapur dengan cara diblender atau diulek, biasanya cipratan bumbu dapur tersebut mengenai permukaan porselen. 

Bila tak segera dibersihkan maka kotoran akan semakin bertumpuk membuat ruang dapur jadi terlihat kotor serta bau tak sedap. Untuk membersihkan dengan menggunakan air, tak akan bisa menghilangkan noda minyak, malah bisa membuat permukaan keramik menjadi licin. Karena itu yang anda perlukan adalah produk pembersih keramik yang mengandung bahan untuk menghilangkan minyak. Gunakan cairan pembersih setiap habis masak agar lantai dapur  dan dindingnya tetap kinclong dan wangi.

Pembersih untuk kloset yang bisa membunuh kuman dan bbakteri

Pembersih untuk kloset yang bisa membunuh kuman dan bbakteri

Kloset merupakan bagian kamar mandi yang rawan berbau dan menjadi sarang kuman dan bakteri. Demi menjaga kesehatan keluarga dari kuman, maka anda harus rutin membersihkan kloset setiap hari. Yang anda perlukan adalah produk pembersih yang memiliki bahan anti bakteri atau disebut disinfektan. Mudah saja menemukan produk ini, karena bisa dilihat dari kemasan/botolnya yang berbentuk melengkung di bagian mulut botol yang berfungsi untuk memudahkan saat menuangkan cairan pemben

Produk khusus pembersih bagian bathtub dan wastafel

Produk khusus pembersih bagian bathtub dan wastafel

Bathtub juga wastafel merupakan properti kamar mandi yang sering terkena sabun dan busa dari pasta gigi. Bila dibiarkan maka bisa menjadi kerak yang lama kelamaan akan menyumbat saluran pembuangan air pada bathtub dan wastafel. Sebaiknya anda membersihkannya setiap hari. Gunakanlah cairan pembersih porselen khusus bathtub dan wastafel. Gosok setiap bagian menggunakan pembersih tersebut, agar wastafel dan bathtub selalu bersih dari noda dan kerak.

Pakailah cairan pembersih yang bisa menyentuh hingga sela-sela keramik

Pakailah cairan pembersih yang bisa menyentuh hingga sela-sela keramik

Sambungan dan lekukan pada produk berbahan keramik perlu dibersihkan juga, agar seluruh sisinya turut bersih. Karena air sabun yang kotor bisa saja mengumpul di bagian tersebut meskipun sulit dijangkau. Biasanya bila tidak dibersihkan dengan benar, bisa menimbulkan munculnya kerak dan lumut berwarna hijau, dan menjadi sebab keramik menjadi kotor dan bau.

Untuk membersihkannya adalah dengan menggunakan sikat berbulu panjang. Sikat bagian yang tersembunyi tersebut sambil memakai produk pembersih keramik.

Pergunakan cairan pembersih dengan aroma yang harum atau netral

Pergunakan cairan pembersih dengan aroma yang harum atau netral

Untuk kenyamanan di ruangan sekitar rumah. Maka sebaiknya gunakan cairan pembersih porselen yang beraroma wangi bunga atau parfum. Jangan memakai pembersih yang memiliki kandungan aroma menyengat, sebab bisa membuat ruangan rumah beraroma tidak karuan serta mengganggu kenyamanan saat berada di ruangan tersebut.

Karena itu, bacalah keterangan pada kemasan produk, atau cari review yang memberikan informasi tentang wangi yang dimiliki merk produk, dan direkomendasikan oleh orang lain.

Hindari produk yang mengandung zat yang bisa merusak warna asli keramik

Hindari produk yang mengandung zat yang bisa merusak warna asli keramik

Untuk membersihkan permukaan keramik, anda hanya perlu produk yang memiliki zat yang bisa membersihkan noda dan kerak saja, tapi tidak mengikis warna keramik. Zat kimia yang keras bisa saja melunturkan warna keramik.

Carilah merk produk pembersih yang telah dibuktikan dan direkomendasikan oleh teman atau keluarga anda, yang memiliki kualitas pembersih yang bagus tapi tidak merusak warna asli keramik tersebut.

Gunakan produk pembersih yang tidak membuat iritasi kulit

Cairan pembersih mengandung bahan kimia yang kuat. Untuk menjaga kesehatan kulit anda dan keluarga, sebaiknya gunakan merk pembersih yang aman untuk kulit, yang tidak membuat alergi dan iritasi pada kulit. Kalau tidak cocok terhadap suatu merk, maka cari pilihan dari merk yang lain.

10 Rekomendasi merk produk pembersih keramik terbaik 2021

Kini waktunya untuk membahas produk-produk pembersih keramik yang bagus, cocok untuk digunakan dirumah, serta direkomendasikan karena memiliki kualitas terbaik dalam menghilangkan noda dan kerak pada permukaan keramik.

1. EZCLEAN | Porcelain Cleaner

EZCLEAN | Porcelain Cleaner  Mulai dari Rp 55.000

Harga mulai dari Rp 55.000,00, isi 200 ml. Area penggunaan washtafel, kloset, kamar mandi dan bathtub.

Bentuknya losion sehingga pemakaiannya lebih hemat dan tidak mudah tumpah ketika disimpan. Caranya adalah dengan menuangkan losion Ezclean pada bagian keramik yang terdapat noda dan karat, kemudian gosok memakai kain bekas atau alat penggosok. Jangan ditambahkan air. Bila kotoran cukup tebal, sebaiknya diamkan beberapa saat, lalu disikat dengan sikat berbulu halus dengan hati-hati sampai bersih.

2. Yuri | Porstex Regular Lilac Fresh


Harga mulai dari Rp 11.500,00, 700 ml, area penggunaan dapur dan kamar mandi.

Pembersih porselen satu ini memiliki keunggulan selain dapat menghilangkan noda pada keramik, juga memiliki keharuman aroma bunga lilac yang menyegarkan ruangan.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, yaitu pertama anda gunakan sarung tangan untuk mencegah resiko iritasi kulit. Selanjutnya tuangkan cairan pembersih pada bagian yang terdapat noda, selanjutnya digosok sampai keramik kinclong.

3. SC Johnson And Son | Mr. Muscle Pembersih Dapur Serbaguna

SC Johnson And Son | Mr. Muscle Pembersih Dapur Serbaguna  Mulai dari Rp 16.000,00, isi 400ml

Harga mulai dari Rp 16.000,00, isi 400ml, 500 ml dan 800 ml. Cocok digunakan di sekitar wilayah dapur. 

Produk pembersih merk Mr. Muscle ini direkomendasikan untuk menjadi pembersih ruangan dapur. Gunakan pembersih ini untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang menempel pada keramik di dapur.

Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu menuangkan cairan ini secukupnya pada bagian yang kotor berminyak, diamkan sejenak, lalu digosok sampai bersih.

4. Unilever | Vixal Pembersih Toilet Anti Kerak

Unilever | Vixal Pembersih Toilet Anti Kerak  Mulai dari Rp 25.500,00, isi 450 ml

Harga mulai dari Rp 25.500,00, isi 450 ml, cocok dipakai disekitar kloset toilet.

Produk pembersih ini direkomendasikan untuk membersihkan area sekitar kloset karena bentuk mulut botol yang didesain melengkung sehingga memudahkan proses ketika membersihkan bagian kloset yang sulit terjangkau oleh ttangan

Cara menggunakannya adalah dengan menuangkan cairan ini ke bagian sekeliling kloset yang mudah dijangkau atau tersembunyi. Jenis kloset duduk dan kloset jongkok bisa memakai cairan pembersih ini.

5. SC Johnson And Son | Bebek Kloset Pembersih Kloset

SC Johnson And Son | Bebek Kloset Pembersih Kloset  Mulai dari Rp 16.800,00, isi 450 ml

Harga mulai dari Rp 16.800,00, isi 450 ml, cocok untuk area sekitar kloset.

Produk pembersih ini akan membuat kloset bersih, wangi dan segar lebih lama. Ditambah dengan zat anti bakteri yang mampu menghilangkan kotoran dan bakteri. Sehingga ruangan wc menjadi bersih, terbebas dari kuman dan wangi.

Cara memakainya adalah dengan menuangkan atau menyiramkan larutan ini ke bagian sekitar kloset, lalu gosok menggunakan sikat atau alat pembersih kloset seperti sepon.

6. Unilever | Cif Cream With Natural Micro Crystal

Unilever | Cif Cream With Natural Micro Crystal  Mulai dari Rp 44.000,00, isi 500 ml

Harga mulai dari Rp 44.000,00, isi 500 ml, untuk membersihkan area kamar mandi dan dapur.

Produk pembersih ini dilengkapi micro crystal, yang berguna untuk membuat keramik jadi bersinar,  bersih dan cemerlang. Selain untuk porselen, produk ini bisa dipakai juga untuk membersihkan sekitar dapur dan kamar mandi yang terbuat dari stainless steel.

Cara menggunakannya ialah dengan menuangkan larutan pembersih ini secukupnya  ke area yang kotor, pada keramik, keran, tempat cuci piring, bak mandi dan lain-lain. Kemudian gosoklah sampai bersih, kemudian bilas dengan air mengalir. Cairan ini memiliki aroma wangi lemon yang menyegarkan area kamar mandi dan dapur.

7. X-MOS | Power Scrub

X-MOS | Power Scrub  Mulai dari Rp 80.000,00, isi 500 gram

Harga mulai dari Rp 80.000,00, isi 500 gram, 1 kg dan 5 kilogram. Untuk area bathtub, wastafel, kloset dan kamar mandi.

Produk ini memiliki multifungsi, yaitu bisa membersihkan keramik dan kran yang kotor. Manfaat menggunakan pembersih ini adalah membuat semua bagian interior kamar mandi menjadi bersih dan mengkilap.

Gunakan dengan cara menuangkan pembersih ini pada bathtub, wastafel, dinding dan lantai keramik yang kotor. Lalu gosok sampai bersih dan siram agar kotoran terbawa air.

8. Reckitt Benckiser | Harpic Power Plus

Reckitt Benckiser | Harpic Power Plus  Mulai dari Rp 22.200,00, isi 200 ml

Harga mulai dari Rp 22.200,00, isi 200 ml, 450 ml dan 750 ml. Untuk membersihkan area sekitar toilet.

Produk pembersih ini direkomendasikan sepuluh kali lebih efektif bersihkan kerak dan noda di toilet (WC). Efektif dan efisien menghilangkan kerak yang tebal pada permukaan toilet. Dilengkapi dengan bahan anti bakteri.

Cara menggunakannya adalah dengan menuangkan cairan ini pada bagian yang sangat kotor dan tebal nodanya. Kemudian diamkan sejenak lalu sikat sampai bersih. Produk ini memiliki aneka varian aroma seperti wangi original, citrus, atau lavender.

9. Faaz | Porcelain Cleaner

Faaz | Porcelain Cleaner  Mulai dari Rp 25.000,00, isi 250 ml

Harga mulai dari Rp 25.000,00, isi 250 ml, 500 ml dan 1 liter. Untuk penggunaan sekitar kamar mandi.

Ini adalah produk yang ramah lingkungan karena tidak mengandung HCl. Menggunakan produk ini membuat keramik tidak terkikis lapisan warnanya atau nat nya. Membuat keramik tidak menjadi pudar. Cairan pembersih ini juga tidak membahayakan kulit.

Cara penggunaannya cukup mudah yaitu mengoleskan pada permukaan yang terdapat noda, kemudian gosok menggunakan spon.

10. Unilever | Domestos Pembersih Toilet

Unilever | Domestos Pembersih Toilet  Mulai dari Rp 12.000,00, isi 500 ml

Harga mulai dari Rp 12.000,00, isi 500 ml, untuk dipakai di kamar mandi, toilet dan wastafel.

Diantara produk pembersih, mungkin produk ini yang mengandung Active Green Formula. Manfaatnya adalah tidak membunuh miroorganisme, sehingga septic tank tidak cepat penuh. Mikroorganisme bisa mengurai kotoran (feses) didalam septictank.

Kesimpulan

Kenyamanan tinggal dirumah merupakan keinginan setiap anggota keluarga penghuni rumah. Keramik kamar mandi dan dapur yang kinclong serta harum menjadi salah satu faktor tersebut. Lingkungan rumah yang higienis dan bersih membuat siapapun yang tinggal didalamnya menjadi terbebas dari bakteri yang bisa menjadi penyebab penyakit.

Karena itu, jagalah kebersihan lingkungan rumah dengan rutin menggunakan pembersih keramik yang mampu membersihkan noda, membuat harum, segar dan terbebas dari kuman. 

Tidak ada komentar untuk "10 Pembersih Porselen Pilihan Terbaik 2021 Semua Ruangan"