Review Spek Samsung Galaxy S21 Plus Serta Contoh Hasil Foto

Review Spek Samsung Galaxy S21 Plus Serta Contoh Hasil Foto

Review Spek Samsung Galaxy S21 Plus Serta Contoh Hasil Foto
Samsung Galaxy S21 plus


Spesifikasi smartphone Samsung Galaxy S21+ sedikit berbeda dari tipe S21. Meskipun waktu peluncurannya sama, yaitu awal tahun 2021 ini, tetapi produsen Samsung memberikan sedikit kelebihan untuk spek Samsung Galaxy S21+. Ukuran dan dimensi ponsel Samsung Galaxy S21+ dan ukuran baterai nya lebih besar daripada varian S21. Galaxy S21 Plus mengusung layar edge-to-edge Dynamic AMOLED 2X Infinity-O berukuran 6,7 inch Full HD+. Punya refresh rate 120Hz yang dapat secara otomatis dapat menyesuaikan frekuensi gambar berdasarkan konten yang dilihat.

Ada kelebihan lain yaitu fitur Eye Comfort Shield yang berfungsi untuk melindungi mata dari Blue Light yang dapat secara otomatis menyesuaikan berdasarkan waktu, konten yang dilihat, dan waktu tidur. Fitur ini bisa membuat pengguna hp merasa nyaman, tidak silau ketika menggunakan handphone dalam waktu lama. 

Samsung Galaxy S21 plus dibekali hardware dan software yang tangguh. Exynos 2100 yang diracik dengan RAM LPDDR5 8 GB menjadi dapur pacunya. Fitur ini dipasang untuk mendukung bagi pengguna yang sering memainkan game online di ponsel. Sehingga tidak ada masalah lag atau lemot ketika memainkan aplikasi dan game online.

Untuk penyimpanan berkas, Samsung Galaxy S21 plus ditanam memori yang cukup besar. Kapasitas memori internal UFS 3.1 dengan pilihan kapasitas 128 GB dan 256 GB terdapat pada varian S21 plus ini. Jadi, bagi anda yang suka menyimpan file foto atau video yang besar, tak perlu khawatir karena kapasitas memori hp ini sangat besar. Dan terdapat juga slot untuk menambahkan memori eksternal berupa micro SD.

Spek Kamera Samsung Galaxy S21+ dan Contoh Foto

Samsung Galaxy S21 plus memiliki kelebihan pada fitur kamera. Dibanding dengan ponsel keluaran sebelumnya, spek kamera S21 + lebih baik, kualitas gambar lebih jelas dan jernih. Ada tiga kamera di bagian belakang. Kamera utamanya 12 MP (wide), dipadukan dengan 12 MP ultra-wide dan telephoto 64 MP. Dilengkapi dengan kamera depan 10 MP. Fitur-fitur dan pengaturan kamera di Galaxy S21 Plus 5G juga tidak membuat bingung. Jadi, anda bisa mengatur Fitur-fitur tersebut sesuai kebutuhan. Misalnya untuk membuat foto bokeh, atau membuat vlog bagi yang berprofesi sebagai content creator. 

Salah satu fitur yang patut diacungi jempol adalah Authentic Portrait. Dengan fitur ini pengguna bisa mendapatkan hasil foto berkualitas dengan gambar yang detail dan bokeh. Terdapat juga fitur yang menyerupai backdrop studio, dimana anda bisa mengubah latar belakang (background) foto untuk membuat foto yang menarik. Dengan fitur ini anda bisa leluasa mengedit foto sesuai keinginan. 

Ada juga fitur Single Take 2.0 dengan kualitas hasil foto yang bagus. Sehingga anda bisa mengabadikan sebuah momen yang tiba-tiba, tanpa harus mengatur editor kamera terlebih dahulu. Bagi seorang content creator tentu saja fitur ini sangat berguna dan membantu urusan mereka. Untuk anda yang aktif membuat dan memposting vlog di sosial media, Samsung Galaxy S21 plus juga dilengkapi fitur Vlogger View yang akan mempermudah anda untuk membuat konten video dengan merekam tempat sekitar sekaligus selfie mode pada saat bersamaan. Dan memang fitur seperti ini adalah yang dibutuhkan oleh selebgram atau vlogger.

Berikut ini adalah contoh foto-foto hasil jepretan kamera yang diambil menggunakan ponsel Samsung S21 plus dalam berbagai fitur dan kondisi:

Hasil foto kamera Samsung Galaxy S21 plus mode malam
Hasil foto kamera Samsung Galaxy S21 plus mode malam

Hasil foto kamera Samsung Galaxy S21 plus night mode

Hasil foto kamera Samsung Galaxy S21 plus zoom
Foto hasil zoom

Hasil foto kamera Samsung Galaxy S21 plus zoom 100×
Foto hasil zoom 100×

Hasil foto kamera Samsung Galaxy S21 plus 3× zoom
Kualitas foto 3× zoom

Hasil foto kamera Samsung Galaxy S21 plus selfie
Hasil foto mode selfie kamera depan



Lihat juga  Review spek Samsung Galaxy S21 dan contoh hasil foto

Spesifikasi Hardware dan Software Samsung Galaxy S21 Plus dan Harganya

Berbicara mengenai kemampuan dan waktu penggunaan handphone Samsung Galaxy S21 plus ini tidak perlu diragukan lagi. Dengan kapasitas baterai sebesar 4.800 mAh dimudahkan dengan kemampuan pengisian cepat (fast charging) 25W. Untuk keamanan pengguna, hp ini dilengkapi dengan fitur ultrasonic fingerprint, yang membantu privasi pemilik handphone dari orang lain yang ingin membuka dan memakai handphone tanpa seizin pemilik. Fitur-fitur lainnya yaitu wireless powershare, IP68, stereo speaker dan Samsung Dex, Samsung Knox Vault dan Ultrawideband (UWB).

Perlu anda ketahui bahwa fitur Ultrawideband (UWB) merupakan fitur terbaru yang kini banyak digunakan. Berkat kemampuan UWB, pengguna dapat menggunakan perangkat Galaxy S21 Plus untuk membuka kunci pintu mobil secara otomatis, dengan terlebih dahulu mensinkronkan pengaturan pada smartphone dengan kendaraan anda. Jadi dengan fitur ini anda tidak perlu mengeluarkan kunci kendaraan lagi ketika hendak membuka pintu.

Terdapat pula fitur pencari AR yang tak kalah keren. Manfaat pencari AR adalah untuk menjatuhkan pesan virtual yang bisa memberi tahu pengguna ponsel Galaxy lain kalau memerlukan bantuan untuk mencari barang yang hilang. Dengan begitu, sesama pengguna smartphone Samsung bisa membantu dan memberi informasi bila suatu saat kehilangan atau menemukan sesuatu barang. 

Terdapat dua versi pada hp Samsung Galaxy S21 Plus, yaitu untuk RAM 8 GB dan ROM 128 dibanderol dengan harga Rp 15.999.000. Sedangkan untuk versi RAM 8 GB dan ROM 256 GB Rp 16.999.0000. Adapun untuk warna cover atau casing terdapat tiga pilihan varian warna yaitu Phantom Black, Phantom Silver dan Phantom Violet. 

Keunggulan dan Kelemahan Smartphone Samsung Galaxy S21 Plus

Dengan beragam fitur yang terdapat pada Samsung Galaxy S21 plus, membuat ponsel ini memiliki keunggulan dibandingkan handphone lainnya. Diantara kelebihan hp ini ialah ukuran layar yang cukup luas mencapai 6,7 inci, kemudian kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4.800mAh. Dan keunggulan lainnya terdapat pada fitur UWB, di mana kecepatan transfer data dan mendeteksi perangkat jauh lebih cepat. Sehingga dapat memudahkan pengguna Samsung untuk berbagai keperluan. 

Kelemahan ponsel ini terdapat pada kamera yang hanya beresolusi 12MP untuk lensa utama, 12MP untuk ultrawide, dan selfie 10MP. Layarnya yang besar juga tidak terlalu mendukung untuk resolusi ponsel 1080p dan refresh rate 48-120Hz. Tapi untuk penggunaan sehari-hari tidak mengurangi kualitas gambar, photo dan video yang dihasilkan. Karena banyak fitur yang bisa digunakan untuk memperindah kualitas gambar.

Jadi bagi yang menginginkan handphone dengan harga terjangkau dan spek gahar, anda bisa membeli Samsung Galaxy S21 plus di toko-toko resmi yang menjual produk Samsung, atau juga bisa memesan di marketplace yang ada di Indonesia. Anda juga bisa memesan langsung ke distributor resmi Samsung secara online pada situs resmi dibawah ini

https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-5g/buy/

Nah, tunggu apalagi! Segera dapatkan berbagai kemudahan dan fitur keren dari smartphone Samsung Galaxy S21 plus. Buatlah foto dan video keren menggunakan kamera serta fitur editor pada kamera tersebut. Dengan kapasitas baterai yang besar, anda tidak perlu khawatir hp lowbat ketika digunakan. Dan waktu pengisian daya yang cepat (fast charging) bisa mempersingkat waktu pengecasan. Fitur UWB juga bisa diandalkan untuk pengiriman data secara cepat, atau bisa dipakai untuk membuka pintu mobil menggunakan aplikasi handphone tanpa harus mengeluarkan kunci kendaraan terlebih dahulu. Semoga bermanfaat! 

Tidak ada komentar untuk "Review Spek Samsung Galaxy S21 Plus Serta Contoh Hasil Foto"