5 Game Gratis Mengasah Kemampuan Otak Anak dan Dewasa Untuk Android dan iOS

5 Game Gratis Mengasah Kemampuan Otak Anak dan Dewasa Untuk Android dan iOS

5 Game Gratis Mengasah Kemampuan Otak Anak dan Dewasa Untuk Android dan iOS


Kebanyakan dari kita menginginkan melakukan sesuatu yang bermakna dan bermanfaat tidak hanya membuang-buang waktu saja.

Dari sanalah sempat terfikirkan untuk membuatkan artikel yang akan kalian butuhkan para Smaters, sesuai judulnya saya akan membahas tentang 5 Game Mengasah Otak Gratis Terbaik Untuk Android dan iOS.

Dipikir-pikir dari pada mainan game yang tidak berguna alias hanya membuat kita membuang-buang waktu mending mulai sekarang kita arahkan dengan bermain game yang membuat otak kita terasah, logika kita akan di tingkatkan dengan bermain game ini. 

Macam gamenya berbeda-beda dan unik. Ada dengan metode Matematika, Logika, Keseimbangan Otak kanan dan kiri, dan lain sebagainya. Berikut ini 5 game terbaik yang akan saya bahas dibawah ini adalah Peak, Elevate, Lumosity, Fit Brains Trainer, dan Cognito. Game tersebut pastinya sangat cocok dengan Smartphone kalian.

Game Mengasah Logika, Otak Kiri dan Otak Kanan

Game dan aplikasi pengasah otak utama ini tetap pada format yang sama, yaitu :

  • Mempunyai koleksi mini-game yang menjanjikan untuk menguji berbagai keterampilan mental,
  • Grafik yang cukup untuk menunjukkan bagaimana kalian meningkatkan kemampuan dari waktu ke waktu,
  • Nantinya juga game pengasah otak ini ada untuk fitur langganan opsional berbayar untuk tambahan dan fitur.

Game yang akan dibahas dibawah ini hanya support (bisa di jalankan) untuk 2 System Operasi saja seperti Android dan iOS. Seperti yang kita tau 2 OS tersebut merajai dunia smartphone di seluruh dunia, apa lagi jajanan hijau itu apa itu ? ya betul Android. Android yang dimiliki oleh Google ini sudah menjadi raksasa OS smartphone didunia.

1. Peak, game otak gratis

Peak, game otak gratis


Peak adalah game slickest yang merupakan aplikasi yang dibuat untuk pelatihan mengasah otak kanan dan kiri yang tersedia untuk iOS dan Android. 

Dengan koleksi mini-games yang mencakup untuk beberapa mata pelajaran termasuk memori, bahasa, ketangkasan mental dan logika.

Total Ada lebih dari 30 jenis permainan didalamnya. Cukup untuk menghentikan rasa penat karena aktivitas rutin.

Game gratis ini memiliki banyak yang harus dilakukan, tetapi kalian juga bisa berlangganan bulanan memungkinkan kalian untuk memainkan semua game sesering yang kalian suka, personalises harian kalian “latihan” dan memberi kalian lebih banyak statistik. Game ini available untuk iOS dan Android.

Download Peak di PlayStore

2. Game asah otak Elevate

Game asah otak Elevate


Elevate adalah saingan terkuat untuk game asah otak Peak. Memiliki visual yang sama jelas dan sederhana, dapat diakses mini-game untuk menguji kecerdasan kalian.

Ada lebih dari 30 sesi pengujian seperti memori, fokus, matematika, pemahaman, logika otak kanan dan kiri dan kemampuan mental lainnya.

Game asah otak ini membuat kalian masuk secara teratur, pelacakan “coretan” kalian di kalender nya, dan tweaking tingkat kesulitan saat kalian sudah menjadi lebih mahir. Di sini juga ada tambahan fitur langganan Pro agar dapat membuka lebih banyak game asah otak. Game ini tersedia untuk iOS dan Android.

Download Elevate di PlayStore

3. Game logika terbaik Lumosity

Game logika terbaik Lumosity


Game lumosity menjadi game latihan asah otak terbaik dalam hal pengolahan logika. Dikarenakan game ini mempunyai banyak macam jenis permainan yang bisa kalian coba satu persatu.

Lumosity adalah sebuah program yang terdiri dari game untuk meningkatkan memori, perhatian, fleksibilitas, kecepatan pemrosesan, dan pemecahan masalah.

Lumosity adalah produk dari Lumos Labs, sebuah perusahaan riset pelatihan otak dan neuroscience yang berbasis di San Francisco, California. Kalian bisa download game asah otak ini di OS Android dan iPhone.

Download Lumosity di PlayStore

4. Game mengasah ingatan/memory otak Fit Brains Trainer

Game mengasah ingatan/memory otak Fit Brains Trainer


Game asah otak modern ini mengambil tujuan lain daripada sekedar pelatihan otak untuk perangkat mobile lainnya, Fit Brains Trainer memiliki lebih dari 35 pertandingan, dikelompokkan ke dalam sesi latihan yang berbeda untuk menjaga praktek sehari-hari kalian dari perasaan, apakah Anda sedang menguji memori Anda, konsentrasi, bahasa atau keterampilan lainnya.

Satu tambahan menarik di sini game asah ingatan/memory ini adalah permainan didasarkan pada “kecerdasan emosional (EQ)" anda, aspek yang lebih mengemuka dibandingkan dengan saingan.

Seperti Lumosity, Kalian juga dapat login ke website dari komputer untuk melanjutkan bermain. Untuk yang berlangganan perbulan dapat membayar biaya bulanan sekitar £ 7,99 untuk membuka fitur lengkap.

5. Game melatih kecerdasan otak Cognito

Game melatih kecerdasan otak Cognito


Cognito adalah yang paling seru diantara lima game diatas. Membungkus cerita macam-macam seperti agen rahasia dan misi mata-mata global dan masih dalam lingkup pelatihan asah otak. Ia masih memiliki semua fitur yang serius dari genre memori, logika dan kata mini-games, dan statistik pelacakan yang akan meningkatkan keterampilan kalian bisa dari waktu ke waktu.

Hal ini juga menjanjikan untuk menarik data seperti langkah kaki dan tidur dalam aplikasi Kesehatan Apple, menunjukkan bagaimana olahraga dan tidur mempengaruhi kesehatan mental kalian.

Seperti para pesaingnya, kalian dapat bermain secara gratis setiap hari. Namun sayang sekali game melatih otak kanan dan kiri terseru ini hanya bisa dinikmati oleh device iOS/iPhone, Android tidak bisa mendownloadnya karena developenya hanya membuat 1 versi di iOS.

Itulah 5 aplikasi game gratis dan berbayar yang bisa anda download di PlayStore, kemudian mainkan game tersebut di smartphone android dan iOS milik anda. Semakin sering anda memainkan babak atau ronde dari game-game tersebut, maka kemampuan otak anda akan semakin cerdas dan cepat tanggap dalam memecahkan dan mencari solusi untuk setiap permasalahan. Selamat mencoba.


Tidak ada komentar untuk "5 Game Gratis Mengasah Kemampuan Otak Anak dan Dewasa Untuk Android dan iOS"