3 Smartband Terbaik untuk FItness & Menghitung Kalori Saat Berolahraga

3 Smartband Terbaik untuk FItness & Menghitung Kalori Saat Berolahraga

Gadget yang bisa dipakai atau ‘wearable’ menjadi trend yang paling hot di tahun ini, selain berguna untuk jam dan kacamata, wearable ternyata populer di kalangan penggemar olahraga, untuk berlari hingga fitness. Bahkan beberapa merek terkenal membuat perangkat wearable khusus olahraga.

Jika anda suka berolahraga pastinya perangkat wearable sangat membantu untuk melacak jarak tempuh lari anda atau menghitung detak jantung.

Berikut ini kami memilih tiga smartband terbaik yang sudah terbukti kualitasnya dan banyak mendapat respon positif dari para penggemar olahraga yang sudah membuktikannya saat pemakaian.

Smartband terbaik untuk olahraga fitness yang terhubung ke aplikasi handphone

1. Nike FuelBand

Siapa yang tidak mengenal Nike, salah satu merek paling populer untuk perlengkapan olahraga. 

Selain peralatan olahraga, Nike juga selalu beradaptasi dengan teknologi. Sebelum iPhone muncul Nike bekerjasama dengan Apple untuk menghubungkan sepatu olahraga Nike yang dilengkapi sensor dengan iPod, sebuah kemajuan yang menghubungkan teknologi dengan perangkat digital.

Kini perusahaan asal Amerika tersebut mencoba memikat pecinta olahraga dengan ‘Nike FuelBand’, perangkat yang dapat dipakai (wearable) berbentuk gelang dengan chip accelerometer. 

Begitu anda melihatnya perangkat ini sangat unik, tidak seperti smartwatch pada umumnya yang memiliki layar LCD, FuelBand menggunakan layar berbintik-bintik ala retro (100-dot LED), teks yang ditampilkan juga memiliki animasi yang menarik. 

Nike FuelBand dapat dihubungkan dengan aplikasi Nike+ melalui koneksi bluetooth. Fuelband dapat menghitung jarak tempuh lari anda, menampilkan jam, menghitung kalori bahkan diajak berenang karena berkat bahan tahan air.

Aplikasi Nike+ dapat menampilkan semua data hasil olahraga yang anda lakukan, seperti menghitung rata-rata kalori yang terbakar dan menghitung jarak tempuh. 

Menariknya Nike dapat menggoda anda untuk berkompetisi dengan teman, apps ini dapat membandingkan performa fisik anda dengan teman atau group, berguna sekali untuk melalukan lomba lari misalnya.

Apps tersebut juga dapat berbagi data menggunakan Facebook atau Twitter. Nike+ sampai artikel ini diturunkan hanya tersedia untuk Apple iOS.

Cek harga Nike FuelBand terbaru.

Nike fuelBand gelang digital untuk olahraga menghitung detak jantung dan kalori
Nike fuelBand


2. Jawbone UP24

Perusahaan asal San Francisco, Jawbone mengeluarkan gelang pintar ‘Jawbone UP24′.

Uniknya gelang ini memiliki desain yang menyerupai ular, dengan bentuk melingkar yang tidak tersambung.

Untuk menikmati fitur ini secara maksimal anda cukup men-cas gelang ini sekali setiap 7 hingga 10 hari. Ya, daya tahan baterai gelang ini saya akui sangat luar biasa.

Fitur yang ditawarkan gelang ini yaitu dapat memonitor waktu aktivitas anda dan waktu tidur. Perangkat ini dapat berperan seperti dokter pribadi yang memperhatikan anda, misal gelang ini memberi tahu kapan anda sedang tidur santai (light sleep) atau tidur pulas (deep sleep), bahkan mencatat jika anda tiba-tiba terbangun di tengah malam.

UP24 dapat memberi tahu jika anda kurang tidur atau kenapa anda kecapean hari ini, bahkan dapat menyarankan waktu tidur yang ideal untuk anda. Cukup pintar bukan?

Fitur fitness yang dimiliki yaitu menghitung kalori ketika anda berolahraga. Sama seperti Nike FuelBand, Jawbone untuk saat ini hanya dapat dihubungkan ke perangkat iOS tapi Jawbone menjanjikan akan mengeluarkan versi Android secepatnya. Cek harga Jawbone UP24 terbaru.

Jawbone UP24 gelang digital untuk olahraga menghitung detak jantung dan kalori
Smartband Jawbone UP24


3. Sony Smartband

Sony Smartband gelang digital untuk olahraga menghitung detak jantung dan kalori
Sony Smartband


Raksana Jepang ini sebelumnya sudah mengeluarkan jam tangan pintar Sony Smartwatch. Kini mereka mencoba menarik minat pecinta olahraga dengan Sony Smartband.

Sony Smartband dapat dihubungkan ke perangkat android dengan men-download aplikasi Lifelog App di Play Store.

Aplikasi ini mungkin memiliki tampilan paling lengkap, dengan pedometer digital yang dapat menghitung berapa kalori terbakar. 

Menariknya, tidak hanya fitness, aplikasi ini juga memonitor aplikasi yang anda pakai pada smartphone anda, menurut Sony ini berguna untuk melihat kebiasaan yang anda lakukan pada smartphone.

Sony sepertinya hobi membuat perangkat anti air, Smartband ini juga anti air, artinya anda dapat memakai gelang ini pada saat hujan atau berenang.

Diantara gelang pintar lain, Sony Smartband memiliki desain yang paling minimalis dengan bentuk polos dan ‘hiasan’ tombol berbahan besi bulat.

Untungnya baterai dapat bertahan hingga 5 hari dalam sekali cas. Fitur menarik lain yaitu gelang dapat ‘bergetar’, ini berfungsi sebagai pengganti alarm ketika anda tidur. Cek harga Sony Smartband terbaru.

Tonton video tutorial cara menghubungkan ponsel dengan Smartband sony (connect) berikut ini: 




Tidak ada komentar untuk "3 Smartband Terbaik untuk FItness & Menghitung Kalori Saat Berolahraga"