--> Skip to main content

Kulkas bersuara keras & berisik, ini tips yang harus anda lakukan

Kulkas bersuara keras & berisik, ini tips yang harus anda lakukan

Kulkas Membuat Suara Keras & Berisik: Apa yang Harus Anda Lakukan?
Gambar orang memperbaiki kulkas yang berisik


     Apa yang dilakukan seseorang saat lemari es mengeluarkan suara letupan keras? Saya punya jawaban untuk Anda. Seperti kebanyakan orang berusia dua puluhan, saya tinggal sendirian di apartemen satu lantai saya dengan kamar tidur kecil dan dapur kecil untuk menyertainya.

     Sekitar seminggu yang lalu entah dari mana, saya mendengar suara letupan yang aneh. Saya memutuskan untuk menulis posting di sini tentang info lemari es untuk membantu orang.

Ini benar-benar membuatku takut, suara letupan oleh lemari es. 

     Itu terjadi saat larut malam dan saya tidak benar-benar mengharapkan hal semacam itu. Tidak sampai 15 menit kemudian ketika saya mendengar suara letupan lain ketika saya menyadari itu berasal dari lemari es saya. Setelah menghela napas lega, saya menyadari bahwa saya perlu bangun dan menyelidiki apa yang terjadi dengannya. Jadi saya bangkit dari kursi dan PC saya dan pergi untuk memeriksa lemari es.

     Kulkasnya sebenarnya tergolong masih baru. Saya bertanya-tanya mengapa itu membuat suara-suara ini. Setelah penyelidikan yang melelahkan dan jujur ​​tidak ada gunanya, saya menyadari bahwa saya tidak tahu apa yang terjadi dengannya. Sejujurnya, saya bukanlah seorang ahli. Saya sama sekali tidak tahu cara kerja lemari es! Apa yang dilakukan seseorang saat lemari es mengeluarkan suara letupan keras?

     Sejujurnya, saya pikir itu hanya suara lemari es biasa jadi saya duduk kembali dan melanjutkan bekerja, namun setelah beberapa waktu saya mendengar suara letusan yang keras LAGI.

     Ini membuat saya bertanya-tanya, apakah saya perlu memanggil teknisi spesialis? Atau apakah ini sesuatu yang bisa saya tangani sendiri?

     Karena saya tidak tahu harus berbuat apa, saya terpaksa meminta bantuan internet, mencari informasi melalui google dan youtube dan melakukan penelitian saya. Ternyata banyak orang mengalami masalah yang sama dengan saya dan tidak banyak informasi di internet. Ini membuat saya berpikir, internet pasti membutuhkan artikel untuk orang seperti saya yang tidak tahu cara kerja lemari es.

     Berikut adalah beberapa jawaban atas pertanyaan umum tentang letupan dan berbagai suara yang dibuat oleh lemari es.

Kulkas mengeluarkan suara letupan keras: Apa penyebabnya?

     Ternyata semua lemari es cukup sering mengeluarkan suara. Cara kerja normal lemari es seringkali menghasilkan berbagai suara, terkadang terdengar seperti berdengung, dan terkadang Anda bahkan dapat mendengar suara letupan yang berbeda. Biasanya, lemari es yang mengeluarkan suara letupan tidak perlu dikhawatirkan.

     Namun, jika lemari es Anda terus mengeluarkan suara pada interval yang tidak teratur dan Anda merasa terganggu, mungkin sudah saatnya lemari es Anda diperiksa oleh spesialis. Jika Anda ingin memecahkan masalah lemari es sendiri, coba ukur jumlah letupan yang dapat Anda dengar dengan pengatur waktu. Jika semburan bertepatan dengan menyalakan dan mematikan sistem lemari es maka kemungkinan Anda tidak mengalami masalah.

     Jika Anda ingin memecahkan masalah lemari es Anda dan memiliki kecenderungan bahwa beberapa bagian atau sebagian dari lemari es Anda tidak berfungsi maka coba dengarkan lemari es Anda dan lihat berapa banyak letupan yang dapat Anda dengar sepanjang hari.

     Jika Anda mendengar lebih dari 4 letupan pada interval yang sama sepanjang hari, kemungkinan besar defrost heater menyala dan mati. Ini adalah suara yang normal dan karenanya, tidak perlu dikhawatirkan.

     Lemari es baru beli, sudah dalam kondisi dioptimalkan dengan lebih baik dan memiliki kompresor yang lebih baik sehingga mampu mengatur suhu dengan cara yang lebih efisien. Namun, jika lemari es Anda sudah tua maka kemungkinan besar akan membuat lebih banyak suara. Kompresor lemari es baru menggunakan lebih sedikit energi dan oleh karena itu menghasilkan lebih sedikit kebisingan.

     Beberapa suara umum yang mungkin terdengar seperti meletup atau dapat dideskripsikan seperti itu termasuk suara getar yang aneh.

1. Penyebab kebisingan ini biasanya karena lemari es tidak tepat berada di lantai. Yang dapat Anda lakukan adalah Anda dapat mengatur kaki lemari es dan meratakannya sehingga lemari es berada di lantai kamar Anda dan tidak mengeluarkan suara letupan setiap kali menyentuh lantai.

2. Seringkali cukup banyak orang juga mengira suara letupan dengan suara klik yang berasal dari bekerjanya lemari es secara normal.

     Ini biasanya terjadi ketika katup saluran masuk air terbuka dan mengirimkan air ke pembuat es agar dapat diisi. Biasanya ini adalah suara yang normal namun jika Anda mendengar suara ini dan lemari es Anda tidak terhubung ke garis air maka Anda perlu mematikan pembuat es.

3. Orang-orang juga mengeluhkan suara berderak yang biasanya berasal dari garis air yang bergerak ke lemari es atau ketika ada barang di lemari es.

     Suara dapat dengan mudah diatasi dengan mengeluarkan benda ini dari bagian atas lemari es untuk memastikan bahwa lemari es tidak langsung menyentuh dinding. Jadi, jika freezer Anda mengeluarkan suara letusan, kemungkinan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Kulkas mengeluarkan suara letupan keras: Apa yang menyebabkan suara-suara ini?

     Jika Anda mendengar lemari es mengeluarkan suara letupan maka kemungkinan besar itu disebabkan karena bagian-bagian lemari es mengembang dan menyusut sesuai dengan suhu.

     Alasan lain mengapa lemari es Anda mengeluarkan suara letusan mungkin karena pembuat es lemari es membuang es dan siklus dimulai kembali. Kulkas juga mengeluarkan bunyi letupan saat timer defrost menyala atau mati. Penghitung waktu defrost dapat mengeluarkan bunyi letupan atau bunyi klik.

     Terkadang lemari es juga mengeluarkan bunyi meletup karena zat pendingin di lemari es Anda yang bersirkulasi, hal ini juga dapat didengar sebagai sejenis ketukan atau letupan. Kulkas mungkin juga mengeluarkan suara letupan saat Anda mengeluarkan cangkir atau gelas dari dispenser air. Ini biasanya terjadi saat dispenser ditutup.

Kesimpulan

Haruskah saya khawatir jika lemari es mengeluarkan suara letupan yang keras?

     Penelitian saya telah memberi tahu saya bahwa tidak perlu khawatir tentang suara letupan yang berasal dari lemari es Anda. Namun, penting untuk dipahami bahwa jika Anda mendengar suara bising yang tidak teratur dari lemari es Anda, maka Anda mungkin harus menghubungi spesialis. Jadi, sebagai gambaran umum, mari kita bahas pertanyaan yang paling sering ditanyakan di Internet tentang lemari es dan suara yang biasa dibuatnya.

Bagaimana Anda memperbaiki suara letupan yang berasal dari lemari es Anda?

     Jawabannya cukup sederhana, cari tahu mengapa Anda mendengar suara letupan di tempat pertama. Seperti yang disebutkan dalam artikel jika Anda mendengar suara letupan secara berkala, kemungkinan besar ini disebabkan oleh bagian-bagian lemari es Anda berkontraksi dan mengembang sesuai dengan suhu yang dikenakan. Namun, jika suara tidak teratur maka Anda perlu menghubungi spesialis.

Bagaimana cara memperbaiki lemari es Whirlpool yang mengeluarkan suara keras?

     Seperti yang disebutkan dalam artikel, jika Anda memiliki model yang lebih baru maka Anda tidak akan mendengar suara keras apa pun. Namun, jika Anda memiliki lemari es Whirlpool lama Anda mungkin mendengar kompresor lama mengeluarkan lebih banyak suara, biasanya, suara-suara adalah bagian dari lemari es yang berfungsi, tetapi jika ada yang terdengar sangat tidak teratur, Anda harus menghubungi spesialis untuk masuk dan memperbaikinya untuk Anda. .

Bagaimana cara agar lemari es saya tidak mengeluarkan suara berisik?

     Suara dengungan sering kali disebabkan oleh kipas untuk menghidupkan dan mematikan kompresor. Jika suara berisik sudah terlalu sering maka kemungkinan besar kipas perlu diganti. Untuk tujuan ini, Anda perlu memanggil seorang spesialis.

Baca juga  Penyebab kulkas tidak dingin dan cara memperbaikinya

Berikut ini adalah cara memperbaiki kulkas yang rusak dan sering berbunyi keras atau letupan



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar